Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Menhub Klaim Posko Terpadu Angkutan Natal dan Tahun Baru Berhasil Turunkan Angka Kecelakaan

Kemenhub menyebut hadirnya Posko Terpadu Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, mampu menekan angka kecelakaan

ist
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut hadirnya Posko Terpadu Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, mampu menekan angka kecelakaan pada saat libur akhir tahun tersebut. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut hadirnya Posko Terpadu Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, mampu menekan angka kecelakaan pada saat libur akhir tahun tersebut.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, Posko Terpadu Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dipersiapkan dengan segala regulasi.

"Saya berterima kasih kepada semua tim pada masa Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, yang telah bersinergi dengan baik," ucap Budi Karya dalam acara Penutupan Posko Terpadu Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Terdampak Covid-19, Ini Langkah Kemenhub Tingkatkan Kinerja Industri Pelayaran Indonesia

Menurutnya, capaian positif adanya Posko Terpadu Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan turunnya angka kecelakaan di periode libur akhir tahun ini.

"Dari data Korlantas Polri, menunjukkan tingkat kecelakaan menurun dan Dinas Perhubungan juga melaporkan pada moda transportasi darat, kereta api, laut dan udara pun tidak terdapat kecelakaan yang signifikan," ujar Budi Karya.

Baca juga: Kemenhub Temukan Pengguna Surat Rapid Test Palsu di Pelabuhan Samarinda

Capaian positif lainnya, lanjut Budi Karya, yaitu terkait penerapan protokol kesehatan yang tetap terjaga di seluruh moda transportasi.

"Beberapa capaian seperti terpenuhinya aturan Rapid Test Antigen maupun PCR, oleh para penumpang angkutan moda transportasi publik," kata Budi Karya.

"Rapid Test Antigen dan PCR, merupakan syarat untuk melakukan perjalanan jauh. Kami juga melakukan Rapid Test Antigen secara intensif di semua moda transportasi," kata Budi Karya.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved