Breaking News:

Kolaborasi dengan BYD, Chandra Asri Operasikan Armada Forklift Listrik di Indonesia

Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), bermitra dengan BYD, mengoperasikan 53 unit forklift listrik

ist
Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), bermitra dengan BYD, mengoperasikan 53 unit forklift listrik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), bermitra dengan BYD, mengoperasikan 53 unit forklift listrik, yang merupakan jumlah armada forklift listrik terbesar di Indonesia hingga saat ini yang disuplai oleh BYD. Pembelian yang dimulai sejak tahun 2020 tersebut saat ini telah selesai sepenuhnya.

Armada e-forklift terbaru menggunakan baterai lithium ini untuk mendukung fokus TPIA pada prinsip keberlanjutan, membangun sistem transportasi berkelanjutan, menghemat biaya operasional, serta meningkatkan kemampuan dalam mengatasi perubahan iklim.

Baca juga: Kemenperin Dorong Percepatan Pembangunan KIT Batang Jadi Pengembangan Ekonomi Baru

Setiap tahunnya, armada tersebut akan mengurangi 69.445 kg bahan bakar gas atau liquefied petroleum gases (LPG), menghemat 165.360 liter solar, mereduksi 446.472 metrik kg karbondioksida (Co2), dan menghilangkan gas buang nitrogen oksida (NOx).

“Kami mengakui keunggulan dan tertarik dengan teknologi kendaraan listrik yang diterapkan oleh BYD. Melalui investasi ini kami bersemangat untuk terus membangun momentum yang berfokus pada keberlanjutan dan prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG),” terang Erwin Ciputra, Presiden Direktur Chandra Asri Petrochemical dalam keterangan resmi, Senin (8/2).

Baca juga: Investasi Saham di Masa Pandemi, Chandra Tauphan Tuai Profit Ratusan Persen, Rahasianya Sedekah

Eagle Zhao, Sales Director of BYD Asia Pacific Auto Sales mengatakan, pihkanya menyambut positif dengan adanya kesempatan bermitra dengan TPIA sebagai perusahaan petrokimia terbesar dan terintegrasi di Indonesia.

“Dengan pelayanan yang solid, efisiensi energi tinggi, kinerja andal, dan layanan purna jual berkualitas tinggi, forklift BYD telah berhasil memasuki banyak pasar berkembang, termasuk Inggris, AS, Jerman, Jepang, Korea Selatan, serta dengan pengalaman yang mencakup enam benua,” terang Eagle Zhao.

Adapun BYD Company Ltd adalah salah satu perusahaan swasta terbesar di China. BYD telah berhasil memperluas solusi energi terbarukannya secara global dan telah beroperasi di lebih dari 50 negara.

Pada tahun 2012, BYD meluncurkan forklift menggunakan baterai lithium iron phosphate (LFP) pertama dan diproduksi secara massal di dunia.

Artikel Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Gandeng BYD, Chandra Asri (TPIA) operasikan armada forklift listrik di Indonesia

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved