Breaking News:

Penanganan Covid

5.000 Frontliner Bandara I Gusti Ngurah Rai Divaksinasi Pekan Ini

"Kita akan latihan terus, karena kita tidak bisa langsung buka Juni-Juli, jadi harus ada simulasi-simulasi terus," kata Sandiaga.

Dok. Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno di Bandara Ngurah Rai, Bali. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 5 ribu orang front liner Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada pekan ini sebagai bentuk kesiapan untuk pembukaan penerbangan internasional yang rencananya dibuka pada Juni-Juli 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno menyatakan hal tersebut saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama Gubernur Bali Wayan Koster, Senin (22/3/2021).

"Pertama-tama syukur kepada Tuhan YME, kita secara masif dan serentak di berbagai zona di Provinsi Bali melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk tindak lanjut kunjungan dari bapak Presiden dan arahan Gubernur," ujar Sandiaga Uno, Senin (22/3/2021).

Sandiaga mengatakan, vaksinasi di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai ini merupakan satu langkah cepat dari pemerintah untuk mendukung keputusan pembukaan penerbangan internasional yang rencananya akan dibuka pada Juni - Juli 2021 seperti yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo pada kunjungan ke Bali pekan lalu.

"Vaksinasi ini di prioritaskan untuk para petugas front liner airlines dan Bandara," ujarnya.

"Jadi tadi kita lihat BMKG, JAS, Gapura semua sejumlah 1.000 orang, jumlah yang akan di vaksinasi hingga hari Jumat ada 5.000 orang. 600 orang pegawai Angkasa Pura I sebelumnya sudah di vaksin di program kami terdahulu, bersamaan vaksin kami dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di PT DC hari Sabtu lalu," kata dia.

Menparekraf menyebutkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Bandara I Gusti Ngurah Rai terlihat l menyiapkan protokol kesehatan.

"Saya tadi berjalan bersama Gubernur sejauh 800 meter, dari depan melihat kesiapan protokol kesehatan, masker, menjaga jarak, dan beberapa spot mencuci tangan," ungkap Sandi.

Harapannya, setelah nanti pintu gerbang penerbangan internasional sudah dibuka, semua pegawai sudah di vaksin, sudah dalam keadaan aman dan nyaman dan siap menyambut wisawatan baik mancanegara maupun dalam negeri.

"Harus banyak berdoa, agar program ini berjalan sesuai dengan rencana. Ekonomi Bali bisa segera bangkit," lanjut Sandiaga Uno.

Halaman
12
Penulis: Yulis
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved