Breaking News:

Penanganan Covid

6.821 Karyawan dan Pensiunan PG Ikut Vaksinasi Bersama Kementerian BUMN

SVB Jawa Timur di Grand City Mall Surabaya dan merupakan titik keempat Sentra Bersama Vaksinasi Kementerian BUMN yang dibuka di Indonesia.

dok.
Kegiatan vaksinasi terhadap 6.821 orang dari lingkungan Petrokimia Gresik diikuti karyawan, tenaga alih daya, pensiunan, serta orang tua karyawan kategori lansia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir resmi membuka Program Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) BUMN untuk Wilayah Jawa Timur, akhir pekan lalu, Minggu (28/3/2-2021).

SVB Jawa Timur berada di kompleks Grand City Mall Surabaya dan merupakan titik keempat Sentra Bersama Vaksinasi Kementerian BUMN yang dibuka di Indonesia.

SVB pertama telah diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta, disusul di Tennis Indoor Jakarta dan yang ketiga berada di Semarang.  Ke depan, akan dibangun  SVB di Banyumas dan Bandung.

Program "Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) BUMN" itu diinisasi oleh Kementerian BUMN.

Pada kegiatan program SVB Jatim, sebanyak 6.821 karyawan dan pensiunan Petrokimia Gresik (PG), perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia dijadwalkan mengikuti vaksinasi itu.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo usai mendampingi Menteri BUMN, Erick Thohir dalam pembukaan program menjelaskan bahwa Petrokimia Gresik berkomitmen mendukung pemerintah dalam memerangi Covid-19. Satu di antara upayanya dengan mengikuti vaksinasi bersama BUMN ini.

Baca juga: Menkes Dukung PTM, Minta Vaksinasi 5,6 Juta Tenaga Pendidik Dipercepat

Dwi Satriyo Annurogo menjelaskan, SVB Jatim ini dibuka bagi lansia dan pelayan publik karyawan BUMN di Jatim.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), Jatim memiliki jumlah lansia terbesar ketiga di Indonesia.

Baca juga: Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Menkes : Vaksinasi dan Hindari Mobilitas

Di awal tahun 2021, terdapat sekitar 4,3 juta warga berusia 60 tahun ke atas di Jatim. Kota Surabaya sendiri menyumbang sekitar 265.000 lansia.

Halaman
123
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved