Breaking News:

AKR Land Optimis Tren Penjualan Properti Membaik, Sebut Tipe Rumah Ini yang Jadi Favorit Milenial

Hambatan bisnis properti selama setahun belakangan mengalami penurunan drastis hingga membuat pelaku usaha

Kompas.com
Ilustrasi properti akr land 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hambatan bisnis properti selama setahun belakangan mengalami penurunan drastis hingga membuat pelaku usaha ini harus beradaptasi dengan cara baru.

Selain memanfaatkan betul fungsi teknologi sebaik mungkin, tren properti di Kuartal Pertama di tahun 2021 sudah menunjukkan arah yang lebih baik. Sebab sudah ada relaksasi dari pemerintah untuk menggenjot lagi bisnis properti yang terpukul selama pandemi Covid-19.

"Saya rasa sudah cukup baik perkembangannya, tinggal bagaimana pelaku usaha ini bisa beradaptasi sesuai kebutuhan konsumen terlebih di masa pandemi ini," kata CEO AKR Land Thomas Go dalam diskusi virtual bertajuk 'Tren dan Strategi Pemasaran Properti 2021' di Jakarta, Kamis (14/04/2021).

Baca juga: Properti SOHO Beri Subsidi PPN 50 Persen dan Uang Muka Nol Persen

Selain ada relaksasi, pelaku bisnis properti mesti memahami kriteria tipe rumah yang disukai konsumen saat ini. Karena dengan memahami kriteria itu, pelaku usaha properti bisa menggencarkan promosinya dengan efektif dan efisien.

Tak hanya itu, promosi digital sangat penting juga untuk membuat promosi menjadi lebih bagus dan menarik.

"Harus memahami yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Jadi, promosi menggunakan teknologi digital sangat perlu sekarang sehingga tidak perlu lagi dibuat show gallery atau maket properti itu biss diganti dengan Virtual Reality," jelas Thomas.

Baca juga: DP dan PPN 0 Persen Telah Dongkrak Penjualan Properti

Thomas mengatakan pada saat ini masyarakat menyukai tipe rumah yang berkonsep terbuka, namun sehat. Kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 menjadi kesempatan yang baik bagi pelaku usaha properti untuk memasarkan produknya.

"Jadi selama Pandemi Covid-19 hingga saat ini, rumah dengan konsep yang terbuka itu disukai banget masyarakat. Contohnya seperti tema skandinavian diminati banyak konsumen, karena lebih menggunakan konsep ruang terbuka yang menyehatkan," kata Thomas.

Lebih lanjut Thomas menjelaskan alasan mengapa model rumah dengan ruang terbuka lebih banyak akan diminati. Selain menjaga sirkulasi udara, juga membuat rileks penghuninya.

Baca juga: Sektor Properti Menggeliat Lagi, Astra Land Topping Off Proyek Apartemen di Jakarta Selatan

Halaman
12
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved