Breaking News:

Gojek dan Tokopedia Perkuat Layanan Logistik E-Commerce, Mitra Driver Raih Peningkatan Order

Kolaborasi dengan Tokopedia ini pun menghasilkan kenaikan penggunaan layanan GoSend di Tokopedia mencapai 42% dibanding tahun sebelumnya.

Istimewa
Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan perusahaan baru hasil kolaborasi keduanya yang diberi nama Grup GoTo. 

TRIBUNNEWS.COM - Kolaborasi Gojek dan Tokopedia membentuk Grup GoTo tak hanya mendorong kemajuan logistik e-commerce di tanah air, tetapi sekaligus menciptakan peluang bisnis baru dan perolehan tambahan penghasilan di Indonesia, khususnya bagi para mitra pelaku UMKM dan mitra driver.

Hadirnya Kolaborasi Anak Bangsa ini memperkuat kolaborasi Gojek dan Tokopedia sebelumnya. Misalnya, selama bulan Ramadan lalu, layanan logistik Gojek, yaitu GoSend bersinergi memudahkan pengiriman parsel Ramadan dari Tokopedia agar masyarakat dapat tetap menyambung silaturahmi di tengah pandemi.

Kolaborasi dengan Tokopedia ini pun menghasilkan kenaikan penggunaan layanan GoSend di Tokopedia mencapai 42% dibanding tahun sebelumnya.

Layanan GoSend Instant (layanan pengiriman cepat dalam 1-2 jam) tampil sebagai layanan terfavorit bagi pengguna. Saat ini volume permintaan layanan logistik Gojek melalui para partner e-commerce pun mencapai 30% dari total.

Head of Business Logistics Gojek Group, Steven Halim, mengungkapkan ke depannya layanan logistik juga akan terus menjadi salah satu prioritas utama Gojek dalam menghadirkan solusi pengiriman barang yang cepat, mudah, dan aman,  bagi para UMKM, serta menambah peluang penghasilan tambahan bagi mitra driver.

“Kami akan terus berkomitmen melalui inovasi dan kolaborasi berkelanjutan dalam memberikan solusi kemudahan layanan pengiriman bagi para UMKM dan pengguna, serta menambah peluang penghasilan tambahan bagi mitra driver.”

Salah satunya, dalam menyambut kolaborasi, GoSend turut memberikan apresiasi bulanan melalui Mitra Teladan.

“Kami menghargai semangat para mitra yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan bahkan di masa pandemi yang menatang ini. Melalui program apresiasi Mitra Teladan, mitra GoSend Sameday dengan kinerja terbaik berhak mendapatkan hadiah berupa voucher sembako dan smartphone setiap bulannya, serta hadiah utama berupa sepeda motor.” ungkap Steven.

Selain itu GoSend terus meningkatkan standar layanan yang lebih baik melalui program-program pemasaran, pengembangan teknologi dan inisiatif lainnya untuk meningkatkan jumlah permintaan pelanggan. Beberapa inovasi fitur aplikasi yang diluncurkan seperti sharing live tracking, unggah bukti penjemputan dan pengiriman serta perbaikan dalam proses pembatalan order.

Tetap fokus sejahterakan para mitra

Sebagai technology enabler, Steven mengungkapkan, seiring dengan kehadiran Grup GoTo sebagai #KolaborasiAnakBangsa, memberdayakan para pekerja sektor informal di Indonesia, termasuk para mitra pengemudi, akan tetap menjadi fokus utama Gojek.

Tak hanya secara aktif mengadakan diskusi dua arah untuk mengetahui aspirasi para mitra, Gojek juga turut merealisasikannya dengan menghadirkan berbagai program yang mendukung para  mitra driver seperti Program Swadaya.

Sejak diluncurkan tahun 2016 lalu, Program Swadaya Gojek telah memberi banyak dampak positif bagi para mitra pengemudi, terutama dalam menunjang kebutuhan mitra, sekaligus membantu menekan pengeluaran biaya operasional sehari-hari, misalnya melalui paket pulsa dengan harga khusus, voucher bahan bakar, maupun voucher belanja kebutuhan sehari-hari.

Di samping itu, Gojek juga terus memperhatikan perlindungan bagi seluruh mitra driver, diantaranya melalui kehadiran program asuransi perjalanan dan jaminan sosial yang menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, fitur tombol darurat, layanan pertolongan pertama 24 jam bagi kondisi gawat darurat, serta santunan kepada mitra yang mengalami kecelakaan baik dalam kegiatan pengiriman maupun tidak, akan dihadirkan Gojek sebagai komitmen melindungi mitra driver.

Seperti diketahui, di tengah pandemi Covid-1, Gojek dan para mitra menjadi garda terdepan penyedia layanan transportasi serta pengiriman barang dan makanan sehari-hari bagi masyarakat.

Untuk itu, demi memastikan keamanan dan keselamatan dalam bekerja, puluhan mitra driver Gojek pun turut mendapatkan vaksinasi.

“Kami selalu mengedepankan mitra driver untuk memanfaatkan fleksibilitas yang tinggi atas pekerjaannya, dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mereka untuk memperoleh tambahan pendapatan serta mengurangi beban pengeluaran sehari-hari melalui program kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan baik oleh mitra maupun keluarga,” tutup Steven.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved