Breaking News:

Siaran Analog Segera Dimatikan, Berikut 5 Rekomendasi TV Digital dengan Harga Rp 2 Jutaan

masyarakat tetap bisa menyaksikan siaran televisi asal memiliki perangkat tambahan yakni Set Top Box yang banyak dijual di toko dan e-commerce

Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
TechRadar
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika akan melakukan Analog Switch Off untuk siaran televisi analog secara bertahap mulai 17 Agustus 2021 mendatang.

Perlahan tapi pasti pemerintah bakal menghentikan total siaran televisi analog untuk dimigrasi ke siaran digital.

Sebagai tahap awal, lima wilayah akan dimatikan siaran analognya dan mulai migrasi penuh ke digital.

Memang, masyarakat tetap bisa menyaksikan siaran televisi asal memiliki perangkat tambahan yakni Set Top Box yang banyak dijual di toko dan e-commerce.

Baca juga: Siaran Analog Segera Dimatikan, Berikut 5 Rekomendasi TV Digital dengan Harga Rp 2 Juta-an

Bagi masyarakat uang ingin lebih praktis, saat ini banyak perangkat televisi yang sudah mendukung sistem pemancar DVB-T/T2 (Digital Video Broadcasting-Terrestrial second generation) di dalamnya.

Baca juga: Perhatian, Siaran TV Analog Dimatikan Mulai 17 Agustus

Baca juga: Pengamat Bilang Siaran TV Digital Belum Bisa Diterima Semua Kalangan Masyarakat, Ini Alasannya

Bahkan, televisi itu sudah bertransformasi menjadi smart tv alias memiliki sistem operasi Android di dalamnya. Bagi Anda yang ingin membeli tv digital baru dengan teknologi sistem pemancar DVB-T/T2 mulai dari harga Rp2 jutaan, berikut rekomendasinya:

1. Samsung 32T4001

Smart TV Samsung 32T4001 adalah tv layar LED dengan resolusi 1366x768 piksel (HD) berukuran 32 inci. Televisi ini memiliki tuner DVB-T2 sehingga bisa menampilkan siaran digital dan dijual dengan harga mulai dari Rp 2,3 juta di e-commerce.

Kelebihan lainnya dari Samsung 32T4001 adalah memeilki fitur Clean View yang bisa mengurangi noise dan interference. Kemudian Wide Color Enhancer untuk meningkatkan kualitas gambar dan mengungkap detail dengan warna yang seharusnya terlihat.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved