Saat Pandemi, Rumah Subsidi Tetap Diburu Masyarakat

pemasaran unit-unit rumah Gardenia Cileungsi 2 yang dilakukan penghujung Agustus 2021 terbilang sangat diminati,

Editor: Sanusi
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat tetap melakukan pembelian hunian bersubsidi, meski pandemi Covid-19 di dalam negeri masuk berlangsung.

Hal tersebut terlihat dari proyek perumahan Gardania Cileungsi 2 yang digarap Winland Development.

CEO Winland Development Candra Wiantono mengatakan, perumahan Gardenia Cileungsi 2 mencakup 150 unit rumah subsidi, 200 unit rumah komersil, dan 23 unit ruko, serta kios.

Baca juga: KCI Diminta Bantu Percepatan Program Vaksinasi Melalui Stasiun-stasiun di Jabodetabek

"Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, segmen hunian dengan kisaran harga mulai dari Rp168 hinga Rp 200 jutaan ini masih banyak dilirik oleh konsumen," ujar Candra, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, pemasaran unit-unit rumah Gardenia Cileungsi 2 yang dilakukan penghujung Agustus 2021 terbilang sangat diminati, di mana dari total 150 rumah yang ditawarkan melalui skema nomor urut pemesanan (NUP), 130 unit bisa terjual dalam waktu dua hari.

Baca juga: Memiliki Risiko Rendah, Investasi Properti Bisa Jadi Pilihan Unggulan Saat Pandemi

Melihat antusiasme masyarakat terhadap rumah di Gardenia Cileungsi 2, pihak pengembang mengaku optimis bisa mengulang kesuksesan pemasaran Gardenia Cileungsi 1.

“Kami berkeyakinan tinggi dapat mengulang kesuksesan seperti pemasaran kami sebelumnya. Apalagi, saat ini kami dapat dukungan perbankan melalui program uang muka (down payment/DP) hanya 1 persen, dengan suku bunga sangat rendah mulai 4,5 persen,” tuturnya.

Candra menyebut, animo masyarakat yang cukup tinggi, menunjukan kebutuhan rumah bagi masyarakat berlenghasilan rendah (MBR) tidak terganggu kondisi pandemi covid-19.

Hal itu wajar, mengingat angka kesenjangan antara supply dan demand (backlog) rumah di Indonesia hingga saat ini masih terbilang besar, sekitar 11,7 juta unit pada 2020.

Gardenia Cileungsi merupakan kawasan hunian bagi MBR yang mendapatkan subsidi dari pemerintah melalui Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Saat ini Gardenia Cilengsi 2 sudah masuk dalam tahap pematangan lahan mencapai 95 persen.

Selanjutnya, akan segera dibangun infrastruktur (jalan dan saluran) bersamaan dengan pengerjaan struktur bangunan rumah sebanyak 150 unit secara serentak.

Total pengembangan ditargetkan selesai Mei 2022 dan akan dilakukan serah terima unit pada Juli 2022.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved