Breaking News:

Bukalapak Catat Peningkatan TVP di Kuartal II 2021

Direktur Utama Bukalapak Muhammad Rachmat Kaimuddin mengatakan, perusahaan mencatat peningkatan Total Processing Value (TVP) di Kuartal II 2021. 

Istimewa
Bukalapak Catat Peningkatan TVP Jadi Rp 117 Triliun 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) menyatakan, strategi perusahaan menggenjot performa keuangan telah membuahkan hasil positif. 

Direktur Utama Bukalapak Muhammad Rachmat Kaimuddin mengatakan, perusahaan mencatat peningkatan Total Processing Value (TVP) di Kuartal II 2021

"Jadi dari sisi total process values, pencapaian kita di kuartal II 2021 kita anualisasi saat ini bisa mendapatkan process values atau TVP Rp 117 triliun," ujarnya saat public expose virtual, Selasa (19/10/2021).

Rachmat mengungkapkan, ada kenaikan TVP jika dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya sekira Rp 85 triliun. 

"TVP kita ini ada perkembangan yang luar biasa," katanya. 

Kemudian, perusahaan juga melihat bahwa strategi untuk melayani segmen-segmen kurang terlayani di luar kota tier 1 memperoleh perkembangannya baik.

Baca juga: Bos Bukalapak: UMKM Sulit Berkembang karena Tidak Miliki Akses Permodalan

Di mana, 73 persen TPV Bukalapak saat ini berasal dari luar kota tier 1 atau selain dari 5 kota besar yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Medan. 

"Selain itu, 38 persen TPV itu berasal dari mitra Bukalapak," tutur Rachmat. 

Dia menambahkan, perusahaan hingga saat ini punya 110 juta pengguna terdaftar di platform Bukalapak dan 15,3 juta merchant online maupun mitra per kuartal II 2021. 

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved