Berita Baik! Kini Mitra Grab Bisa Dapat Pinjaman Bunga Ringan dan Akses KUR

Kali ini, sebagai upaya meringankan beban finansial mitra yang terdampak pandemi, Grab dan Bank BRI meluncurkan fasilitas pinjaman bunga ringan untuk

Editor: Content Writer
Grab Indonesia
Campaign KitaVSCorona dari Grab Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Selama pandemi berlangsung, Grab senantiasa mengajak mitra bisnis untuk memperluas inisiatif bantuan kepada mitranya yang berjuang memastikan roda ekonomi berputar dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kali ini, sebagai upaya meringankan beban finansial mitra yang terdampak pandemi, Grab dan Bank BRI meluncurkan fasilitas pinjaman bunga ringan untuk mitra pengemudi Grab, mitra merchant GrabFood dan mitra  GrabKios, Rabu (13/5/2020).

Ada pula bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi merchant GrabFood dan mitra GrabKios yang ingin mendapatkan bantuan finansial untuk mengatasi tantangan selama pandemi ini. 

Baca: Grab Sediakan 100 Unit GrabWheels Gratis untuk Mobilitas Tenaga Medis

Apa saja kemudahan yang akan didapat mitra dari kerja sama ini?

Mitra pengemudi bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan pinjaman sampai sebesar Rp 5.000.000 dengan suku bunga yang terjangkau dan masa pinjaman selama 24 bulan.

Kabar baiknya, selama tiga bulan pertama khusus untuk mitra pengemudi Grab dibebaskan untuk membayar cicilan.

Baca: Puasa di Rumah Menang Banyak, Ikut Tantangan dari Grab Yuk!

Pembayarannya pun mudah. Proses pembayaran pinjaman akan dilakukan harian dengan sistem pemotongan langsung dari dompet digital mitra. Dengan membuka rekening BRITAMA untuk pinjaman, mitra pengemudi juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan diri sebesar 250% nilai saldo atau maximum coverage hingga Rp 150 juta.

Untuk tahap awal, seribu mitra pengemudi Grab yang berlokasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang maupun Bekasi akan dapat mengakses fasilitas pinjaman bunga ringan ini.

Salurkan KUR untuk mitra GrabFood dan GrabKios

Grab dan Bank BRI juga menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi mitra merchant GrabFood dan mitra GrabKios produktif yang belum mempunyai akses kredit bank.

KUR adalah program inklusi keuangan pemerintah dan BRI dengan pinjaman sampai sebesar Rp 50 juta, suku bunga yang sangat rendah yaitu 6% per tahun serta masa pinjaman selama 1-3 tahun.

Melalui kolaborasi ini, mitra merchant GrabFood dan mitra GrabKios akan diproses aplikasinya setelah melalui screening awal oleh Grab berdasarkan data kinerja mereka.

Baca: Keren, Proses Syuting Iklan Grab Ini Cuma Dilakukan dari Rumah!

“Kami bersyukur memiliki Bank BRI sebagai mitra strategis kami yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk membantu mereka yang terdampak dari situasi ini. Kami menyambut positif dukungan dari Bank BRI dalam memberi layanan kredit khusus bagi mitra Grab Indonesia. Kami berharap program ini dapat meringankan beban mitra kami dalam situasi saat ini jelas Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI mengatakan bahwa BRI sangat memahami pekerja harian dan pelaku UMKM seperti mitra pengemudi Grab adalah salah satu pihak yang terkena imbas dalam kondisi penyebaran wabah seperti sekarang ini.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved