DPR RI

Wakil Ketua Komisi X DPR : "P4TK Adalah Bengkel Guru dan Bengkel Tenaga Pendidikan"

Komisi X DPR RI adakan kunjungan untuk ketahui kendala P4TK melaksanakan fungsi dan tugasnya di bidang pengembangan dan pemberdayaan pendidikan.

Wakil Ketua Komisi X DPR :
http://dpr.go.id
im Kunjungan Spesifik Komisi X DPR-RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah melakukan kunjungan kerja spesifik ke Provinsi Kalimantan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kunjungan Komisi X DPR RI ke Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Pendidikan (P4TK) Bidang Mesin dan Teknik Industri (BMTI) Jawa Barat, dilakukan pada hari jumat (22/7).

Dalam kesempatan itu, Komisi X DPR RI hendak mengetahui kendala serta strategi teknis P4TK melaksanakan fungsi dan tugasnya di bidang pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga pendidikan di Provinsi Jawa Barat.

"P4TK adalah bengkel guru dan bengkel tenaga pendidikan, yang diharapkan bengkel ini dapat menghasilkan guru dan tenaga pendidik yang handal," kata Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah (bidang pendidikan), saat memimpin kunjungan spesifik.

Komisi X juga mengharapkan kebijakan strategis dan teknis yang dilakukan P4TK dalam peningkatan kompetensi dan sistem informasi kompetensi, serta distribusi kompetensi pendidik dan tenaga pendidikan dapat menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan persaingan global.

"Pola perubahan mindset yang dilakukan oleh P4TK kepada para pendidik dan tenaga pendidikan agar SDM pendidikan kita mampu berkompetisi di tingkat Asean dan bersaing dalam persaingan global," ungkapnya.

Sebagai unit pelaksana tugas teknis (UPT) dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tugas dan fungsi P4TK diatur dalam Permendikbud No.41 Tahun 2012 dan Permendikbud No.34 Tahun 2013.

Tugas P4TK adalah melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga pendidikan sesuai dengan bidangnya. (Pemberitaan DPR RI).

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved