DPR RI

Dalam Memperingati HUT RI, Gedung Nusantara Akan Dihiasi Banyak Bunga-Bunga

Berbagai dekorasi bunga disiapkan Sekretariat Jenderal DPR RI dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

Dalam Memperingati HUT RI, Gedung Nusantara Akan Dihiasi Banyak Bunga-Bunga
www.dpr.go.id
Sekjen DPR Winantuningtyas Titi Swasanany Meninjau gedung DPR dalam rangka persiapan Pidato Kenegaraan, Jumat (29/7/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretariat Jenderal DPR RI akan mendekorasi Gedung Nusantara dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. 

Dekorasi gedung yang digunakan oleh Sekjen DPR RI akan didominasi oleh bunga berwarna merah dan putih. 

Sementara, dekorasi untuk dinding Ruang Rapat Paripurna I yang akan digunakan untuk Pidato Kenegaraan 16 Agustus 2016 akan dihiasi dengan bunga yang membentuk seluruh kepulauan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rencananya juga dua kolam depan yang ada di bawah Gedung Nusantara akan dihiasi dengan bunga teratai. 

"Dihiasi banyak bunga-bunga, ada bunga sedap malam ada tanaman kastubah, mawar, semunya bungan lokal," jelas Sekjen DPR Winantuningtyas Titi Swasanany saat mendampingi Ketua DPR RI Ade Komarudin Meninjau gedung DPR dalam rangka persiapan Pidato Kenegaraan, Jumat (29/7/2016).

Win sapaan akrab Sekjen DPR menegaskan, acara peringatan kemerdekaan di DPR akan berlangsung sederhana, namun akan disetting secara meriah. Kesederhanaan itu tercermin dengan menggunakan produk dalam negeri.

"Kita rancang hiasannya yang mencerminkan daerah, kemudian kita menggunakan produk dalam negri semuanya. Semua tanaman bunga-bunga kita optimalkan dari yang ada di dalam negeri," jelas Win. (Pemberitaan  DPR RI)

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved