DPR RI

Sekjen DPR : "HUT RI Momentum Sadarkan Generasi Muda dan Pemimpin Bangsa"

Momentum Upacara dianggap oleh Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyas Titi Swasanany, karena dapat menyadarkan generasi muda di persaingan global.

Sekjen DPR :
http://dpr.go.id
Momentum upacara ini penting karena kita baru saja memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), kita harus siap Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyas Titi Swasanany mengatakan dalam menghadapi berbagai persaingan global, kita harus sadarkan generasi muda dan semua pemimpin bangsa ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus merupakan  momentum untuk meningkatkan nasionalisme ditengah berbagai persaingan global.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPR  Winantuningtyas Titi Swasanany usai melakukan upacara HUT RI ke 71 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada Rabu, (17/08/2016).

“Momentum upacara ini penting karena kita baru saja memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), kita harus siap menghadapi berbagai persaingan global. Kita harus sadarkan generasi muda dan semua pemimpin bangsa ini. Inilah momen yang harus kita manfaatkan,” ujarnya.

Selain itu, Win sapaan akrabnya menuturkan, HUT RI ini sebagai momentum untuk menyatukan berbagai elemen, seiring dengan persaingan global yang tidak bisa dihindari.  

“Indonesia harus bergerak cepat karena persaingan itu luar bisa. Ini juga momen penting  untuk menyatukan. Kemarin kita mendengarkan pidato Presiden, Ketua DPR dan Ketua MPR juga semangatnya adalah menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan menyingkirkan perselisihan,” terangnya.

Ia pun juga menegaskan bahwa konflik yang terjadi harus diberikan solusi dan dicarikan persatuan untuk saling memperkuat. “Saat pidato Presiden kemarin dikatakan, konflik itu harus disolusikan dan dicari persatuan untuk dikuatkan.,” sambungnya.

Win juga mengatakan Indonesia tidak bisa lagi memelihara egoisme sektoral. Sehingga elemen bangsa harus bisa menyatukan, terlebih kini usia kemerdekaan sudah memasuki 71 tahun. “Kita tak bisa lagi pelihara egoisme sektoral , kita harus bisa menyatukan persatuan bangsa. Dan ini sudah 71 tahun Indonesia merdeka masih banyak permasalahan yang dihadapi bangsa,” jelasnya.

Sekretariat Jenderal DPR, menurut Win sebagai pintu pelaksana dalam berbagai pembuatan regulasi harus lebih punya komitmen dan konsisten dalam segala pekerjaan disegala level dan arahnya dalam kontribusi  pembangunan bangsa di era persaingan.

“Dalam skala yang lebih kecil, Setjen DPR sebagai pintu pelaksana untuk melaksanakan berbagai regulasi harus lebih punya komitmen dan konsisten di dalam segala pelaksanaan pekerjaan disegala level arahnya utk kontribusi dalam pembangunan bangsa,” pungkasnya. (Pemberitaan DPR RI)

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved