DPR RI

Berita Parlemen

Setjen dan BK DPR Lepas Kontingen Atlet PORNAS

Pelakasana Harian (Plh) Sekretaris Jenderal DPR RI Damayanti memimpin acara pelepasan kontingan Korpri DPR RI yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasi

Setjen dan BK DPR Lepas Kontingen Atlet PORNAS
DPR-RI
Pelakasana Harian (Plh) Sekretaris Jenderal DPR RI Damayanti memimpin acara pelepasan kontingan Korpri DPR RI yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) 2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelakasana Harian (Plh) Sekretaris Jenderal DPR RI Damayanti memimpin acara pelepasan kontingan Korpri DPR RI yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) 2019 yang akan dilaksanakan di Bangka Belitung pada 10-18 November 2019. Setjen dan Badan Keahlian DPR RI akan menerjunkan kontingen Korpri DPR RI yang terdiri dari official dan 30 atlet.

“Saya ucapkan selamat kepada para kontingen PORNAS Korpri yang akan mengikuti 3 cabang olahraga di Bangka Belitung. Walaupun ada kontingen yang tidak bisa ikut serta, semata-mata itu bukan karena tidak diberi izin, namun tetap harus dipertimbangkan juga karena ada tugas utama yang harus diselesaikan. Tetapi saya yakin para kontingen tetap mampu melaksanakan perlombaan tersebut,” ucapnya di Ruang Rapat Setjen dan BK DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Tiga cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Korpri DPR RI antara lain bulutangkis, tenis meja dan futsal. Maya, sapaan akrab Damayanti mengungkapkan bahwa Korpri DPR RI telah menggalang dana sendiri untuk mengikuti PORNAS 2019.

Baca: Jokowi Disarankan Cermati Kebijakan Menkeu soal Cukai Rokok

“Kami (Setjen dan BK DPR) memang tidak bisa mendukung secara penuh, namun sebagian akan kami dukung, seperti anggaran untuk transportasi. Walau dengan segala kekurangannya, Alhamdulillah kontingen tetap bisa berangkat,” optimis Maya.

Kontingen Korpri DPR RI didampingi sejumlah official, yakni Kepala Biro Barang Milik Negara (BMN) Satyanto Priambodo, Plt. Deputi Bidang Administrasi Nunu Kuswara Nugraha, Ketua Korpri, dan Sekretaris Korpri.

Maya menyampaikan bahwa setelah para kontingen selesai mengikuti PORNAS 2019, Korpri adakan kaderisasi yang bertujuan agar tidak lagi berpihak kepada atlet yang sudah senior.

Baca: Komisi IV DPR RI Dorong Pemerintah Cari Terobosan Cegah Karhutla di 2020

Di samping itu, ke depannya Maya berharap Korpri dapat memunculkan penerus-penerus baru dengan usia muda yang dapat meneruskan atlet senior Korpri nantinya.

“Pertama, junjung supportifitas sebagai atlet itu wajib. Kedua, junjung nama baik Setjen dan BK DPR RI dengan tingkah laku yang baik, jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak semestinya. Karena apapun yang terjadi, nama Setjen dan BK DPR tertempel pada nama-nama atlet yang mengikuti PORNAS,” pesannya. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved