Breaking News:
DPR RI

Temui Pengunjuk Rasa RUU Ciptaker, Sufmi Dasco Janji Perjuangkan Aspirasi Buruh

Pihaknya membentuk tim perumus yang sudah membuat kesepahaman untuk memasukan aspirasi para serikat pekerja dalam klaster ketenagakerjaan.

Tribunnews/JEPRIMA
Masa aksi membawa poster bertuliskan Tolak Omnibuslaw pada aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan pemberhentian hubungan kerja (PHK) di Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2020). Aksi tersebut bukanlah menolak pembahasan omnibus law RUU Cipta Kerja namun menolak pengesahan draft RUU Cipta Kerja yang dikirim oleh pemerintah kepada DPR. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad Dasco menegaskan bahwa DPR RI akan bekerja keras memperjuangkan aspirasi serikat pekerja pada Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker). Ia menambahkan, pihaknya telah membentuk tim perumus yang sudah membuat kesepahaman untuk memasukan aspirasi para serikat pekerja dalam klaster ketenagakerjaan pada RUU Ciptaker.

Hal itu diungkapkan Dasco saat menemui Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dari kalangan buruh, petani, dan pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Dasco didampingi Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Supratman Andi Agtas dan Wakil Ketua Baleg DPR RI Willy Aditya.

Baca: Pimpinan DPR dan Baleg Temui Massa Buruh Tolak Omnibus Law Cipta Kerja

“Kita sekarang sudah bersaudara dan kami akan sekeras-kerasnya memperjuangkan apa yang sudah kita sepakatkan dengan tim perumus ke dalam RUU klaster ketenagakerjaan,” komitmen Dasco. Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) itu menyebut, salah satu contoh yang akan dimasukkan dalam aspirasi misalnya perselisihan buruh yang sudah memakan waktu bertahun-tahun.

Selain itu, lenjut Dasco, DPR RI akan meminta kepada serikat pekerja untuk mengontrol dan mengawasi RUU Ciptaker dengan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang sudah disepahami dengan tim perumus.

“Kalau tadi pembawa acara bilang mungkin sekarang kita belajar berteman, kalau menurut saya kita sekarang memang sudah berteman. Kami sampaikan salam hangat dari Ketua DPR RI Puan Maharani, yang menyatakan kepada kawan-kawan buruh sekalian bahwa DPR RI akan sekeras kerasnya memperjuangkan aspirasi kawan kawan sekalian,” imbuh politisi Partai Gerindra tersebut. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved