Breaking News:
DPR RI

Berita Parlemen

Mahatma Gandhi Ajarkan Lawan Kekerasan Tanpa Kekerasan

Sehingga tidak menimbulkan kerusakan yang besar dalam menyelesaikan masalah yang ada.

dok. DPR RI
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengapresiasi peringatan hari kelahiran Tokoh Perdamaian Dunia, Mahatma Gandhi yang kemudian dijadikan sebagai hari anti kekerasan Dunia. Menurut Agung, salah satu ajaran yang paling membekas dari Mahatma Gandhi adalah melawan kekerasan tanpa kekerasan.

“Mahatma Gandhi tidak hanya tokoh atau guru orang India saja, melainkan juga guru dan milik dunia. Salah satu ajarannya yang paling baik adalah melawan kekerasan tanpa kekerasan. Dengan kelembutan semua persoalan dapat diselesaikan. Sehingga tidak menimbulkan kerusakan yang besar dalam menyelesaikan masalah yang ada,” ujar Agung saat pembukaan Pameran Lukisan Mahatma Gandhi dalam rangka peringatan Hari Anti Kekerasan Dunia kerja sama DPR RI dengan Kedutaan Besar India, Jumat (2/10/2020).

Lebih dari itu, peringatan hari kelahiran Mahatma Gandhi yang digelar di gedung DPR RI ini menunjukan hubungan bilateral yang sangat baik antara Indonesia dan India. Selain itu menurut Politisi dari Fraksi Partai Demokrat ini, sejatinya ajaran dari Mahatma Gandhi tersebut sejalan dengan kelima sila yang ada dalam Pancasila.

Terlebih lagi satu hari sebelumnya, yakni 1 Oktober Indonesia juga memperingati hari Kesaktian Pancasila. Sebagai jatidiri, dan ideologi bangsa, Pancasila sudah teruji kesaktiannya. Sehingga ia meyakini tidak ada satu orang pun di Indonesia yang berani merubah Pancasila dengan ideologi lain.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved