Breaking News:
DPR RI

Azis Syamsuddin Dorong TNI AU Ikuti Perkembangan Teknologi

Diaharpkan TNI AU tidak tertinggal oleh negara lain, baik dari sisi alat utama sistem persenjataan (alutsista) maupun sarana dan prasarana lainnya.

Serambi Indonesia/Hendri
Prajurit TNI AU mengamankan pesawat asing beserta pilotnya yang melakukan pelanggaran wilayah udara Indonesia saat Latihan Antar Satuan Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) I Jalak Sakti di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Selasa (8/9/2020). Latihan Antar Satuan Koopsau Jalak Sakti yang melibatkan dua pesawat F-16 dan Paskhas TNI AU itu dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemampuan prajurit dalam mengamankan wilayah udara NKRI dari ancaman musuh. Serambi Indonesia/Hendri 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin mengharapkan, TNI AU dapat lebih menjaga NKRI dari masuknya ancaman negara lain melalui udara dengan berbagai macam cara yang dilakukan. Mengingat Indonesia merupakan jalur yang dilalui penerbangan internasional sehingga perlu antisipasi adanya mata-mata dari pihak asing. 

Dalam keterangan resminya, Kamis (8/4/2021), Politisi Partai Golkar itu mendorong TNI AU ke depannya dapat lebih mengikuti perkembangan zaman secara teknologi. Agar tidak mengalami ketertinggalan oleh negara lain baik dari sisi alat utama sistem persenjataan (alutsista) maupun sarana dan prasarana lainnya. 

"Sehingga, TNI AU dapat lebih maksimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI mewujudkan TNI AU yang solid dan kuat serta memiliki kemampuan alusista yang unggul," ujar Azis. 

Tak hanya itu, Azis mengharapkan pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan para prajurit TNI di tengah beban berat yang diembannya dalam menjaga keutuhan NKRI. "Kesejahteraan prajurit harus diperhatikan, sehingga prajurit dapat lebih semangat dan hidup layak" tegas Azis.

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) berharap, di hari ulang tahun ke-75 ini, TNI AU semakin menjadi sayap pelindung tanah air Indonesia. "Semoga di usia yang semakin dewasa, TNI AU semakin maju dan profesional serta dapat menjaga kedaulatan NKRI seutuhnya," ujar Azis. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved