Breaking News:
DPR RI

I Wayan Sudirta Bagikan 5,78 Ton Beras untuk Korban Gempa di Desa Trunyan

Sudirta bersama relawan KORDEM serta pengurus Ranting PDI Perjuangan hadir ke lokasi bencana untuk mengantarkan sumbangan beras sebanyak 5,78 ton.

Editor: Content Writer
Tribun Bali/Rizal Fanany
Suasana pasca longsoran bukit akibat gempa di Desa Trunyan, Kintamani, Bangli, Bali, Minggu, 17 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota DPR RI Wayan Sudirta mengunjungi lokasi bencana di Karangasem dan Bangli, Bali.

Dua daerah ini menjadi lokasi terdampak gempa Bali yang terjadi pada Sabtu (16/10/2021) lalu. Dalam kunjungan itu, Sudirta bersama relawan dari KORDEM serta pengurus Ranting PDI Perjuangan hadir ke lokasi bencana untuk mengantarkan sumbangan beras sebanyak 5,78 ton.

Tak hanya itu, Anggota Komisi III DPR RI ini bersama Wakapolres Bangli Kompol I Wayan Suka juga membesuk korban gempa dari Desa Trunyan yang dirawat di RS Bangli.

Di sana, ia menyerahkan dana taliasih kepada dua korban yang sedang dirawat, Putu Nova Novitasari (18) dan Made Budawati (50), serta untuk korban meninggal, yang rupanya satu keluarga dari Desa Trunyan.

"Sumbangan ini hanyalah sekadar membantu meringankan, dan berharap sekali bisa sampai ke yang berhak, atas bantuan semua pihak serta relawan-relawan Posko yang banyak anak-anak remaja dan muda. Jangan sampai ada sumbangan yang tidak tepat penyalurannya dan kita bersama-sama mesti bekerja tulus dan saling mengawasi," papar Wayan dalam rilis yang diterima Parlemantaria, Rabu (20/10/2021).

Gempa Bali dini hari yang mengguncang telah berdampak di Bali Timur, utamanya Kabupaten Bangli dan Karangasem. Ribuan rumah rusak berat dan ringan. Bersama Relawan, Sudirta menyiapkan beras yang dibawa ke Posko di Desa Ban dan diserahkan melalui Posko dan Relawan untuk warga di dusun-dusun yang tidak mampu dijangkau dengan truk.

Sementara warga di dusun yang masih terjangkau, Sudirta dan Relawan turun langsung dan menyerahkannya ke sebagian warga yang berkumpul di Bala Banjar. "Sebisanya kami ingin menyerahkan langsung dan menengok kondisi warga di Desa Ban ini," kata Sudirta.

Dibantu Relawan, Sudirta turun ke Dusun Ban, Dusun Manikaji, Dusun Dlungdungan, Dusun Bonyoh, Dusun Perasan, Dusun Panek, Dusun Daye, Dusun Ban. Yang sumbangannya di-drop di Posko Kantor Desa Ban, adalah untuk Dusun Cutcut, Dusun Pengalusan, Dusun Jatituhu, Dusun Bunga, Dusun Pucang, Dusun Cegi, Dusun Beng dan Dusun Beng.

Dari Desa Ban, Sudirta dan rombongan langsung ke Posko Kantor Perbekel Pempatan, Kecamatan Rendang guna mendrop 1 ton beras untuk warga terdampak gempa. Selanjutnya, perjalanan menuju Posko Desa Kedisan, Bangli, untuk menyerahkan 1 ton beras kepada warga di Desa Trunyan.

Di Posko Dermaga Kedisan, Sudirta diterima petugas Posko dan ada Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan. Usai di Posko Kedisan, Sudirta meluncur ke RS Bangli untuk menjenguk dan memberi semangat kepada korban luka-luka yang dirawat penuh dan digratiskan dari segala beaya atas kebijakan RS Bangli.

Selain menyerahkan dana taliasih untuk korban luka dan korban meninggal, Sudirta sempat memberi spirit kepada korban dan keluarganya, agar tabah menghadapi musibah ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para petugas medis dan Direktur RS Bangli yang telah membebaskan korban luka-luka tersebut dari beaya-beaya perawatan dan pengobatan. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved