DPR RI

Lakukan Kunjungan Kerja ke Papua, Melkiades Laka Lena Bahas Penanganan Pandemi dan Ketenagakerjaan

Tim kunjungan kerja reses Komisi IX DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena menggelar pertemua di Papua.

Editor: Content Writer
Istimewa
Pertemuan Komisi IX DPR RI dengan sejumlah pejabat di Papua dalam membahas berbagai persoalan kesehatan dengan penanganan pandemi. 

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Tim kunjungan kerja reses Komisi IX DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena menggelar pertemuan dengan Wakil Gubernur Papua Barat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Kepala Disduknakertrans, Kepala BPJS Kesehatan Wilayah Papua Barat, Kepala Balai POM dan Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Bali, Nusa Tenggara dan Papua (Banuspa) di Manokwari, Papua Barat, Senin, 21 Februari 2022.

Beberapa poin penting yang didapat Komisi IX DPR RI diantaranya, pertama terkait dengan penanganan pandemi di Provinsi Papua Barat termasuk dengan berbagai persoalan kesehatan yang perlu pihaknya atensi.

Ternyata di Papua Barat penanganan pandemi relatif baik kecuali angka yang paling menjadi masalah yaitu tentang angka vaksinasi.

“Angka vaksinasi tahap 1 baru 50an persen kemudian vaksinasi tahap 2 sekitar 30an persen, memang satu catatan terpenting adalah pemerintah harus ada strategi untuk mempercepat vaksinasi di Papua Barat ini,” kata Melki.

Kemudian yang berikutnya terkait dengan persoalan ketenagakerjaan, pihaknya lihat kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan pemerintah provinsi serta kabupaten tingkat II sudah sangat bagus.

“Ini sangat penting karena dalam kondisi pandemi ini BPJS Ketenagakerjaan itu menjadi salah satu bantalan terpenting dalam hal menangani persoalan tenaga kerja di suatu daerah, terutama Papua Barat ini,” jelasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved