Virus Corona

Plesetkan Logo Olimpiade seperti Corona, Warga Jepang Marah Kepada Klub Wartawan Asing

Di forum chatting dan twitter warga Jepang pun umumnya mengecam pemuatan gambar cover majalah FCCJ tersebut.

NHK
Gambar sampul majalah Klub Wartawan Asing di Jepang (FCCJ) dengan gambar logo Olimpiade Jepang yang diplesetkan seperti virus Corona 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebuah majalah edisi Mei yang baru diterbitkan oleh Klub Wartawan Asing di Jepang (FCCJ) mendapat respons kemarahan oleh banyak warga Jepang saat ini.

"Kurang ajar sekali itu FCCJ, masak logo Olimpiade Jepang di plesetkan seperti virus Corona sih," papar Kitagawa seorang warga Hokkaido kepada Tribunnews.com Rabu ini (20/5/2020).

Di forum chatting dan twitter warga Jepang pun umumnya mengecam pemuatan gambar cover majalah FCCJ tersebut.

Semula dan biasanya gambar cover majalah Ni.1 Shimbun milik FCCJ dimuat di situs FCCJ. Kini karena banyak kecaman, gambar itu tampaknya sudah dicabut tidak dipasang di situs FCCJ lagi.

Gantinya hanya tulisan "Reporting Covid-19 from Japan and around the globe" dengan latar belakang kuning. Sedangkan majalah cetakannya dengan cover logo mirip Olimpiade Jepang telah tersebar luas.

Hampir semua warga Jepang mengecam tindakan sindiran pembuatan gambar desain cover tersebut.

"Warga Jepang yang berusaha keras untuk menyelenggarakan Olimpiade, staf, pemain, dan Jepang yang berjuang menuju itu, sejauh ini. Kenapa disindir jadi demikian ya?" tambahnya lagi dan menegaskan, "Sangat tidak sopan sindiran tersebut."

Belum ada tanggapan tertulis resmi dari pihak FCCJ mengenai kritikan keras tersebut hingga hari ini (20/5/2020).

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved