Breaking News:

Virus Corona

Museum Manga Terkenal Jepang, Tokiwaso Dibuka 7 Juli, Tiket Sudah Bisa Dipesan Besok Lewat Internet

Fujita berharap tidak hanya turis domestik tetapi turis asing bisa berkunjung ke museum tersebut jika pandemi Covid-19 sudah berakhir.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Chikara Fujita, Kepala Museum Tokiwaso Toshima Tokyo Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mulai 7 Juli 2020, museum terkenal artis manga Jepang Tokiwaso akan dibuka untuk umum. Semula museum ini direncanakan dibuka 22 Maret lalu namun kemudian batal.

Tiket masuk museum dapat dipesan secara gratis lewat internet mulai Minggu (28/6/2020) besok.

"Mohon maaf karena kita baru buka awal Juli ini sebagai antisipasi pandemi Corona dan tiket bisa dibooking gratis lewat internet mulai Minggu (27/6/2020)," kata Kepala Museum Tokiwaso, Chikara Fujita kepada Tribunnews.com, Sabtu (27/6/2020) pagi.

Fujita berharap tidak hanya turis domestik tetapi turis asing bisa berkunjung ke museum tersebut jika pandemi Covid-19 sudah berakhir.

"Sayang ya saat ini masih pandemi Corona, nanti kalau sudah dibuka kembali turis asing ke Jepang keadaan sudah aman tentu kita berharap banyak yang berkunjung ke sini, karena merupakan tempat kumpul banyak artis manga terkenal di masa lalu, sejarah yang sangat penting sekali bagi pecinta manga," tambahnya.

Para artis manga seperti Osamu Tezuka, Fujio Fujiko (A), Fujiko F Fujio, Shotaro Ishinomori, Fujio Akatsuka dan sebagainya dulu sering kumpul di gedung tersebut, menciptakan karya-karya dari ruangan yang hanya seluas sekitar 3x3 meter saja.

Museum Tokiwaso, tempat nongkrong para artis manga terkenal di Jepang pada masa lalu.
Museum Tokiwaso, tempat nongkrong para artis manga terkenal di Jepang pada masa lalu. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Namun karyanya kini sudah mendunia seperti Atom, Astro Boy, Doraemon dan sebagainya.

Dua lantai gedung tersebut tampak dibagi kecil-kecil untuk tempat tinggal para artis manga di masa lalu.

Gedung dan properti tanah milik Pemda Toshima-ku sehingga kunjungan gratis ke museum tersebut yang tetap dilestarikan dengan baik.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved