Breaking News:

Pria Penderita Bipolar Suntikkan Jamur Ajaib ke Tubuhnya sebagai Obat, Berujung Alami Gagal Organ

Seorang pria alami kegagalan organ setelah mengubah jamur psychedelic menjadi teh yang kemudian disuntikkan ke pembuluh darahnya.

Yves Lanceau / Biosphoto / Biosphoto via AFP
Jamur ajaib di rumput Prancis. Seorang pria alami kegagalan organ setelah mengubah jamur psychedelic menjadi teh yang kemudian disuntikkan ke pembuluh darahnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria alami kegagalan organ setelah mengubah jamur psychedelic menjadi teh yang kemudian disuntikkan ke pembuluh darahnya.

Menurut laporan kasus minggu ini di Journal of the Academy of Consultation-Liaison Psychiatry, keluarga pria berusia 30 tahun itu membawanya ke ruang gawat darurat Nebraska, AS setelah pria itu tampak sakit.

Pria yang tak disebutkan namanya itu mengidap gangguan bipolar tipe 1, yang dipelajari oleh para dokter yang menulis studi kasus.

Ia tidak meminum obatnya, membuatnya mengalami episode manik dan depresi.

Selama episode baru-baru ini terkait gangguan bipolarnya, ia mempelajari bagaimana caranya mengurangi penggunaan opioid di rumah, kata keluarganya.

Saat itulah dia membaca tentang potensi psilocybin, obat yang ditemukan dalam jamur psikedelik - alias jamur ajaib - untuk mengobati gejala depresi dan kecemasan.

Baca juga: Heboh Penemuan Jamur Raksasa Seberat 10 Kg, Dinas Kesehatan Minta Warga untuk Tak Dimakan

Baca juga: Alami Diare setelah Makan Oseng-oseng Jamur dan Udang, 6 Orang dalam Satu keluarga Diduga Keracunan

Jamur ajaib di rumput Prancis.
Jamur ajaib di rumput Prancis. (Yves Lanceau / Biosphoto / Biosphoto via AFP)

Memang, semakin banyak penelitian menunjukkan psilocybin bisa menjadi pengobatan untuk orang-orang dengan tingkat dan durasi depresi yang berbeda yang belum berhasil dengan antidepresan tradisional.

Sebelumnya, para peneliti di Johns Hopkins dan New York University melakukan beberapa penelitian kecil terhadap pasien kanker yang mengalami kecemasan dan depresi akibat diagnosa mereka.

Halaman
123
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved