Breaking News:

Korea Utara Tembakkan Rudal Jarak Pendek, Tantangan Pertama Kim Jong Un kepada Joe Biden

orea Utara menembakkan beberapa rudal jarak pendek akhir pekan lalu. Tantangan pertama Kim Jong Un kepada Presiden Joe Biden.

STR / KCNA VIA KNS / AFP
Gambar ini dirilis oleh Korean Central News Agency (KCNA) resmi Korea Utara pada 1 Januari 2021 menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menulis surat tulisan tangan untuk semua orang di Tahun Baru 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Korea Utara menembakkan beberapa rudal jarak pendek akhir pekan lalu.

Hal tersebut dilakukan setelah negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un tersebut mengecam Washington karena melanjutkan latihan militer bersama dengan Korea Selatan.

Dikutip dari The Washington Post, penembakan rudal yang termasuk uji coba tersebut merupakan tantangan pertama Kim Jong Un kepada Presiden Joe Biden.

Diketahui hingga saat ini belum ada kebijakan yang menguraikan pendekatan terhadap ancaman nuklir rezim di tengah tinjauan berkelanjutan atas kebijakan AS-Korea Utara.

Sebelumnya pejabat pertahanan AS memperingatkan bahwa intelijen mengindikasikan bahwa Korea Utara mungkin melakukan uji coba rudal.

Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong juga memberikan kritik terhadap latihan militer AS dengan Korea Selatan yang dilakukan sekitar minggu lalu. 

Gambar ini diambil pada 13 Agustus 2020 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 14 Agustus 2020 menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menghadiri pertemuan Partai Buruh Korea (WPK) yang berkuasa di Pyongyang.
Gambar ini diambil pada 13 Agustus 2020 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara pada 14 Agustus 2020 menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menghadiri pertemuan Partai Buruh Korea (WPK) yang berkuasa di Pyongyang. (STR / KCNA VIA KNS / AFP)

Kim, memperingatkan dengan sebuah perumpamaan, bahwa jika pemerintahan Biden ingin tidur dengan damai selama empat tahun mendatang, sebaiknya menahan diri untuk tidak menimbulkan bau.

“Wants to sleep in peace for the coming four years, it had better refrain from causing a stink.”

Pendekatan Baru

Juru bicara Departemen Luar Negeri, Ned Price mengatakan pemerintah Biden ingin mengembangkan pendekatan baru ke Korea Utara.

Halaman
12
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved