Breaking News:

Israel Serang Jalur Gaza

Ribuan Warga Palestina Tunaikan Salat Idul Fitri di Masjid al-Aqsa

Sekitar 100.000 jamaah berkumpul di lokasi suci untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah.

IST
Ribuan Warga Palestina Tunaikan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid al-Aqsa, Kamis (13/5/2021) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, GAZA — Ribuan  Muslim Palestina melaksanakan salat Idul Fitri pagi di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem, Kamis (13/5/2021) waktu setempat, menandai berakhirnya bulan suci Ramadan. Mereka menggelar salat, beberapa hari setelah pasukan Israel menyerang warga Palestina di kompleks itu.

AFP dan Alarabiyah melaporkan sekitar 100.000 jamaah berkumpul di lokasi suci untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah.

Ketegangan telah meningkat atas rencana penggusuran Israel terhadap warga Palestina dari sebuah distrik di Yerusalem timur, yang dilihat Israel sebagai bagian dari ibu kotanya.

Beberapa malam bentrokan antara demonstran Palestina dan polisi Israel terjadi, terutama di sekitar masjid al-Aqsa, situs paling suci ketiga Islam.

Aljazeera melaporkan jet tempur Israel terus menyerang gedung-gedung bertingkat tinggi dan target lain di Jalur Gaza ketika warga Palestina pada Kamis (13/5/2021) tengah merayakan hari Idul Fitri. Serangan udara Israel terus membombardir tanpa henti di Gaza.

Aljazeera melaporkan sejak serangan Israel dimulai pada Senin (10/5/2021), kementerian kesehatan Gaza menyebut setidaknya 83 orang, termasuk 17 anak-anak, telah tewas.

Anak-anak Palestina
Anak-anak Palestina bercengkerama merayakan Idul Fitri di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem, Kamis (13/5/2021)

Selain itu lebih dari 480 orang lainnya terluka. Setidaknya enam warga Israel juga tewas.

Tentara Israel mengatakan ratusan roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel dan mereka telah menambahkan bala bantuan di dekat eskalasi.

Sebelumnya diberitakan korban tewas akibat serangan udara Israel di Gaza naik menjadi 67 orang pada Kamis (13/5/2021), termasuk 17 anak-anak dan enam wanita, dengan 388 orang terluka.

Baca juga: Serang Masjid Al-Aqsa, Fahira Idris: Kebiadaban Israel Sudah Di Luar Nalar, Setara Teroris

Halaman
1234
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved