Breaking News:

Penanganan Covid

Lansia Berusia 90 Tahun di Kota Toda Jepang Tak Sengaja Disuntik Vaksin Hingga 3 Kali

Ketika wanita itu datang ke kantin di tempat vaksinasi, perawat di fasilitas itu mengira lansia tersebut sedang merencanakan untuk divaksin.

Richard Susilo
Lokasi vaksinasi di sebuah gedung olahraga di kota Soma Fukushima 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang lansia berusia 90-an yang tinggal di panti jompo di Kota Toda, Prefektur Saitama, divaksinasi sebanyak tiga kali. Sejauh ini, kondisi fisik wanita itu baik-baik saja.

Menurut Kota Toda, seorang wanita berusia 90-an yang divaksinasi dua kali secara tidak sengaja divaksinasi untuk ketiga kalinya di kafetaria panti jompo di Kota Toda sekitar pukul 11.00 pada tanggal 11 Juni kemarin.

Ketika wanita itu datang ke kantin di tempat vaksinasi, perawat di fasilitas itu salah paham dan mengira lansia tersebut sedang merencanakan untuk divaksin dan meletakkan kupon vaksin seseorang di kursi yang dia duduki.

Selain itu, perawat dan dokter telah mengkonfirmasi identitas yang diperlukan sebelum vaksinasi, tetapi ada kemungkinan bahwa vaksinasi dilakukan tanpa konfirmasi yang lebih detil.

"Nenek tersebut sudah dikonfirmasi identitasnya. Dianggap serius menunggu mau divaksinasi. Namun orang yang melihat kupon vaksin mungkin menganggap salah bawa kupon vaksin saja, sebagai hal yang sepele, sehingga terjadilah vaksinasi untuk ketiga kalinya itu," papar sumber Tribunnews.com, Sabtu (12/6/2021).

Baca juga: Pasukan Bela Diri, Polisi dan Petugas Pemadam Kebakaran Jepang Mulai Divaksin 14 Juni 2021

Sejauh ini, belum ada perubahan kondisi fisik perempuan tersebut. Tampak sehat-sehat saja hingga Sabtu (12/6/2021).

Kota Toda bekerja untuk mencegah terulangnya kembali dengan memberi tahu bahwa banyak orang akan mengkonfirmasi identitas mereka tanpa melakukan suntikan di fasilitas bagi lansia di kota tersebut.

Sementara itu beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved