Breaking News:

Profil Jeff Bezos, Miliarder yang Sukses Terbang ke Luar Angkasa Pakai Roket Buatan Blue Origin

Bezos bergabung dengan saudaranya Mark, perintis penerbangan perempuan Wally Funk, dan Oliver Daemen, seorang remaja Belanda berusia 18 tahun.

HANDOUT / BLUE ORIGIN / AFP
Gambar diam yang diambil dari video oleh Blue Origin ini menunjukkan Jeff Bezos mengacungkan jempol setelah New Shepard Blue Origin yang dapat digunakan kembali kembali dari luar angkasa, mendarat dengan selamat pada 20 Juli 2021, di Van Horn, Texas. Misi kru pertama Blue Origin adalah penerbangan 11 menit dari Texas barat ke ketinggian 65 mil (106kms), dan kembali lagi, bertepatan dengan peringatan 52 tahun pendaratan di Bulan pertama. 

TRIBUNNEWS.COM - Miliarder Jeff Bezos sukses terbang ke luar angkasa pada Selasa (20/7/2021) dalam penerbangan awak pertama dengan kapal roketnya, New Shepard.

Dikutip dari Russia Today, Rabu (21/7/2021), Bezos bersama dengan saudaranya, Mark, perintis penerbangan perempuan Wally Funk, serta Oliver Daemen, remaja asal Belanda berusia 18 tahun.

Semua penumpang tampak aman saat terbang ke luar angkasa.

Roket pesawat yang digunakan untuk kembali juga melakukan pendaratan aman.

Baca juga: Tiba di Luar Angkasa, Begini Aksi Kocak Jeff Bezos Saat Berada di Nol Gravitasi

Baca juga: Jeff Bezos Mendarat di Gurun Texas Barat Usai Rasakan Sensasi Terbang Ke Luar Angkasa

Foto tak bertanggal yang dirilis oleh Blue Origin ini menunjukkan (kiri) Mark Bezos, Jeff Bezos, Oliver Daemen dan Wally Funk berpose menjelang penerbangan luar angkasa mereka pada 20 Juli 2021 di Van Horn, Texas. Misi awak pertama Blue Origin yang berhasil adalah penerbangan 11 menit dari Texas barat ke ketinggian 65 mil (106kms), dan kembali lagi, bertepatan dengan peringatan 52 tahun pendaratan di Bulan pertama.
Foto tak bertanggal yang dirilis oleh Blue Origin ini menunjukkan (kiri) Mark Bezos, Jeff Bezos, Oliver Daemen dan Wally Funk berpose menjelang penerbangan luar angkasa mereka pada 20 Juli 2021 di Van Horn, Texas. Misi awak pertama Blue Origin yang berhasil adalah penerbangan 11 menit dari Texas barat ke ketinggian 65 mil (106kms), dan kembali lagi, bertepatan dengan peringatan 52 tahun pendaratan di Bulan pertama. (Handout / BLUE ORIGIN / AFP)

Melansir BBC, New Shepard, yang dibangun oleh perusahaan Bezos, Blue Origin, dirancang untuk melayani pasar pariwisata luar angkasa yang sedang berkembang.

"Saya senang. Orang-orang terus bertanya apakah saya gugup. Saya tidak terlalu gugup, saya penasaran. Saya ingin tahu apa yang akan kita pelajari," kata Bezos dalam wawancara dengan CBS News.

Jeff Bezos adalah mantan CEO sekaligus founder Amazon.com. Ia telah membesarkan Amazon.com selama 27 tahun belakang.

Kesuksesan pria yang juga pemilik The Washington Post itu telah menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia.

Namun pada awal Februari 2021, Jeff Bezos menyatakan mundur dari jabatannya.

Berikut ini Tribunnews rangkum profil Jeff Bezos yang dilansir dari biography:

Halaman
1234
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved