Breaking News:

Putri Mako Keponakan Kaisar Jepang Akan Pakai Baju Apa Setelah Menikah Saat Jumpa Pers?

Ada tiga pilihan untuk pakaian yang akan dikenakan Putri Mako yaitu pakaian kekaisaran seperti biasa, atau pakaian wanita karir, atau pakaian  biasa

Richard Susilo
Tiga jenis fashion kemungkinan yang ada digunakan Putri Mako saat jumpa pers di sebuah hotel di Tokyo besok (26/10/2021). Pakaian kekaisaran (kiri), suit obepiece biasa (tengah) atau pakaian wanita karir (kanan). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYOPutri Mako bersama Kei Komuro akan menikah besok (26/10/2021).

Setelah itu praktis menjadi rakyat biasa, bukan lagi keluarga kekaisaran. Lalu  membuat jumpa pers sore harinya. Pakaian apa yang akan dikenakannya?

Ada tiga pilihan untuk pakaian yang akan dikenakan Putri Mako yaitu pakaian kekaisaran seperti biasa, atau pakaian wanita karir, atau pakaian  biasa suit onepiece (atas bawah).

Menurut wartawan senior kekaisaran Jepang Yukiya Chikashige, dan juga ahli fashion kekaisaran Junko Aoki, Putri Mako akan menggunakan pakaian biasa suit onepiece.

"Setelah menikah Putri Mako menjadi rakyat biasa, ke luar dari keluarga kekaisaran.Mendampingi suami yang orang biasa maka saya perkirakan Mako akan menggunakan pakaian biasa suit onepiece," papar Chikashige.

Pakaian kekaisarannya tidak akan dipakai karena setelah menikah dia akan menjadi rakyat biasa, bukan lagi anggota kekaisaran.

Putri Mako.
Putri Mako. (Foto JMPA)

Namun pengamat fashion umum Jepang lainnya berharap Mako akan menggunakan terakhir kali pakaian fashion kekaisarannya saat jumpa pers untuk mengingatkan terakhir kali sebagai anggota kekaisaran.

Sedangkan pakaian wanita karir tidak akan dipakai karena memang Mako bukanlah karyawan kantoran biasa, tetapi anggota kekaisaran Jepang. Putri yang khusus bukan putri biasa, tambah Chikashige lagi.

Menarik sekali pembahasan mengenai kekaisaran Jepang di kelompok Pecinta Jepang silakan gabung kirimkan email ke info@tribun.in dengan subject Pecinta Jepang gratis tak ada biaya apa pun.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved