Konflik Rusia Vs Ukraina

Rumah Sakit Kherson Terkena Tembakan Rusia, Bangsal Anak dan Kamar Mayat Rusak

Sebuah rumah sakit di kota Kherson terkena serangan Rusia pada Jumat (9/12/2022) pagi, kata Gubernur Administrasi militer wilayah Kherson.

The Mirror/East2West News
Warga Kota Kherson memprotes militer Rusia setelah Rusia berhasil merebut kota tersebut dari Ukraina. - Sebuah rumah sakit di kota Kherson terkena serangan Rusia pada Jumat (9/12/2022) pagi, kata Gubernur Administrasi militer wilayah Kherson, Yaroslav Yanushevysh dalam sebuah posting Telegram. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah rumah sakit di kota Kherson terkena serangan Rusia pada Jumat (9/12/2022) pagi.

Informasi ini dibagikan Gubernur Administrasi militer wilayah Kherson, Yaroslav Yanushevysh dalam sebuah posting Telegram.

Bangsal anak dan kamar mayat rusak dalam penembakan itu, menurut Yanushevysh.

Tidak ada cedera atau korban yang tercatat sejauh ini.

Dilansir CNN, dua orang tewas setelah Kherson ditembaki 51 kali, jelas Yanushevysh.

Dia juga mengatakan Rusia telah “menembaki permukiman damai di wilayah tersebut dengan artileri, MLRS, tank, dan mortir.”

Baca juga: Zelensky: Rusia Tembaki Wilayah Kherson 258 Kali dalam Sepekan Terakhir

Lebih jauh, bulan lalu, pasukan Rusia mundur dari kota Kherson setelah mendudukinya selama delapan bulan, dalam kemunduran yang memalukan.

Tetapi Rusia masih menguasai sebagian besar wilayah Kherson yang lebih luas.

Wilayah Donetsk dan Kharkiv alami serangan Rusia

Militer Ukraina mengatakan permukiman di wilayah Donetsk timur dan wilayah timur laut Kharkiv mendapat serangan berat dari Rusia.

“Lebih dari 20 serangan dari beberapa peluncur roket [Rusia] [berada] di posisi pasukan kami dan pemukiman di sepanjang garis kontak,” kata militer.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina mengatakan pasukan Rusia mempertahankan garis mereka di sepanjang perbatasan antara wilayah Kharkiv dan Luhansk dan telah menembaki hampir selusin permukiman sepanjang hari.

Baca juga: Tentara Rusia di Donetsk Sebut Jenderalnya Cari Muka ke Kepala Staf Umum dengan Maju ke Pertempuran

Orang-orang memegang bendera Ukrania dan slogan bertuliskan 11/11/2022 - Kherson - Ukraina di Lapangan Maidan untuk merayakan pembebasan Kherson, di Kyiv pada 11 November 2022, di tengah invasi Rusia ke Ukraina. - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada 11 November bahwa Kherson adalah milik kami setelah Rusia mengumumkan penyelesaian penarikannya dari ibu kota regional, satu-satunya yang direbut Moskow dalam hampir sembilan bulan pertempuran. (Photo by Genya SAVILOV / AFP)
Orang-orang memegang bendera Ukrania dan slogan bertuliskan 11/11/2022 - Kherson - Ukraina di Lapangan Maidan untuk merayakan pembebasan Kherson, di Kyiv pada 11 November 2022, di tengah invasi Rusia ke Ukraina. - Sebuah rumah sakit di kota Kherson terkena serangan Rusia pada Jumat (9/12/2022) pagi, kata Gubernur Administrasi militer wilayah Kherson, Yaroslav Yanushevysh dalam sebuah posting Telegram. (Photo by Genya SAVILOV / AFP) (AFP/GENYA SAVILOV)

Gubernur administrasi militer wilayah Kharkiv, Oleh Syniehubov mengatakan kepada televisi Ukraina bahwa di bagian utara Kharkiv, kota-kota yang baru-baru ini diambil kembali oleh pasukan Ukraina di dekat perbatasan Rusia terus-menerus dibombardir, termasuk di Vovchansk.

"Permukiman yang dekat dengan garis depan di sektor Kupiansk terus-menerus diserang," katanya, tetapi menegaskan tidak ada kemungkinan serangan balasan oleh Rusia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved