Bahaya Jika Malas Memakai Celana Dalam Bagi Organ Intim

Udara panas yang menyebabkan tubuh cepat berkeringat, membuat malas mengenakan celana dalam. Bahaya lho.

Bahaya Jika Malas Memakai Celana Dalam Bagi Organ Intim
TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/Hermawan Handaka
Untuk menjaga kesehatan mis v ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan seperti menggunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun atau bahan yang lembut dan hindari bahan yang terbuat dari bahan-bahan sintetik, kedua usahakan mengganti pakaian dalam setiap hari agar kebersihan tetap terjaga dan terhindar dari keringat, ketiga Jangan terlalu sering menggunakan produk pembersih khusus untuk organ intim lebih baik menggunakan air hangat, tanpa sabun atau produk khusus tiap kali mandi. Model : Vero Ariyani TRIBUN JATENG/Hermawan Handaka 

TRIBUNNEWS.COM - Udara panas yang menyebabkan tubuh cepat berkeringat, tak ayal membuat sejumlah warga di negara tropis, seperti Indonesia, malas mengenakan celana dalam.

Selain itu, ada pula yang beralasan bahwa celana dalam membuat penampilan saat mengenakan rok ketat terlihat tidak maksimal.

Mengenakan atau tidak mengenakan celana dalam merupakan pilihan masing-masing dan terbilang pribadi. Semua tergantung apa yang membuat Anda nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Namun, perlu Anda ketahui, terutama bagi yang malas mengenakan celana dalam di keseharian, kulit di sekitar organ intim rentan terpapar bakteri dan kotoran tanpa lapisan yang melindunginya.

Menurut Doerthe Brueggmann, MD, dari Health Goest Female, mengatakan bahwa dalam menjaga kebersihan dan kecantikan organ intim maka cara yang paling praktis adalah mengenakan celana dalam.

“Mengenakan celana dalam melindungi Anda dari bakteri yang hadir saat berkeringat dan udara lembab. Jadi, bukanlah ide baik untuk bergaya commando, tidak mengenakan celana dalam,” jelas Bruegmann.

Kemudian, untuk Anda yang hobi berolahraga, sebaiknya cerdas memiliki bahan material celana dalam saat sedang latihan.

“Anda yang memilih busana olahraga yang telah dilengkapi dengan teknologi suhu pengatur kelembaban, maka tak perlu mengenakan celana dalam. Namun, jika tidak, kenakanlah,” jelas David Bank, M.D, Founder dan Director di Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery.

Kontributor KompasFemale/Lusina

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved