Eva Celia Jadi Vegetarian, Apa Manfaat Kesehatan yang Diperolehnya?

Eva Celia beberapa tahun belakangan memutuskan untuk menjadi vegetarian. Saat ini, Eva Celia sudah tak lagi memakan masakan berbahan daging.

Eva Celia Jadi Vegetarian, Apa Manfaat Kesehatan yang Diperolehnya?
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis Eva Celia menghadiri konferensi pers dimulainya GAYA, di Jakarta, Kamis (15/8/2019). GAYA merupakan sebuah acara fashion dan lifestyle yang dipadukan dengan gerakan kepedulian terhadap lingkungan. Tidak hanya Eva Celia, artis Nicholas Saputra juga turut serta dalam gerakan tersebut. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Eva Celia beberapa tahun belakangan memutuskan untuk menjadi vegetarian. Saat ini, Eva Celia sudah tak lagi memakan masakan berbahan daging.

Menurut buah hati dari Indra Lesmana dan Sophia Latjuba itu, ia membuat keputusan itu di antara 2016 hingga 2017.

Eva Celia lalu membuka alasan di balik keputusannya. Baginya, hal tersebut ia lakukan untuk alasan kesehatan dan lingkungan.

"Sebenarnya awalnya saya berhenti makan daging karena alasan kesehatan. Namun karena itu saya menjadi banyak mencari tahu hal tersebut, saya jadi tahu apa yang kita konsumsi itu punya dampak terhadap lingkungan," ujarnya seperti dikutip dari Tribun News (23/8/2019).

Baca: Apa yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Putuskan Hidup sebagai Vegetarian?

Baca: Mana yang Lebih Sehat, Menjadi Vegetarian atau Orang yang Mengonsumsi Daging?

Menurutnya, dengan mengetahui alasan untuk menjadi vegetarian, tekadnya menjadi kian bulat dan ia semakin mudah dalam menjalaninya.

Alasan tersebut pula yang membuatnya tak tergoda untuk kembali makan daging dan olahan dari hewan.

"Seperti masalah binatang itu ternyata sangat berdampak pada lingkungan. Jadi ketika saya pribadi tahu itu, apa yang harus saya lakukan, ternyata salah satunya itu biar lebih mudah," katanya.

Baca: Jangankan Narkoba, Merokok Pun Tidak, Bagaimana Andika Mahesa Lepas dari Jeratan Itu?

Memang, menjadi seorang vegetarian artinya kita harus berhenti mengonsumsi daging-dagingan dan hanya menyantap asupan makanan nabati saja.

Gaya hidup vegetarian kini makin diminati masyarakat urban, tapi sebenarnya tidak cocok untuk wanita hamil.
Gaya hidup vegetarian kini makin diminati masyarakat urban, tapi sebenarnya tidak cocok untuk wanita hamil. (CARLETON.CA)

Bagi yang belum terbiasa, apalagi bagi orang yang gemar makan daging, menjalani pola hidup sehat tersebut mungkin tidaklah mudah.

Asal tahu saja, menjadi seorang vegetarian dapat memberi banyak manfaat untuk kesehatan, seperti dilansir dari Halo Doc;

Halaman
1234
Editor: Willem Jonata
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved