Tak Hanya untuk Imunitas Tubuh, Vitamin C dan Vitamin E Bagus untuk Kesehatan Kulit Wajah

Di masa pandemi ini banyak yang mengonsumsi suplemen vitamin tambahan untuk menjaga imunitas khususnya vitamin C dan vitamin E.

Istimewa
8 Buah dan Sayuran yang Mengandung Vitamin E, Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Berikut Manfaatnya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Di masa pandemi ini banyak yang mengonsumsi suplemen vitamin tambahan untuk menjaga imunitas khususnya vitamin C dan vitamin E.

Dua jenis vitamin tersebut selain menjaga imunitas tubuh juga bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Dermatologist dr. Felicia Henrica, SpKK menjelaskan vitamin C punya manfaat meningkatkan kolagen pada kulit sehingga wajah lebih berkilau.

Vitamin C juga punya antioksidan yang mampu meredakan flek hitam yang biasa muncul akibat jerawat atau karena faktor usia.

"Jadi sekalian vitamin C untuk meningkatkan imunitas tubuh tapi sebagai antioksidan juga, meningkatkan kolagen mencegah kerutan, mencegah flek kulit," ungkap dr. Felicia saat live di instagram Skinnaire, Kamis (21/5/2020).

Sementara itu vitamin E sangat baik untuk regenerasi jaringan sehingga mempercepat pergantian sel kulit mati dengan sel kulit baru.

Baca: Bijak Sebelum Membeli Suplemen Vitamin untuk Perkuat Imunitas Tubuh

Baca: Menelusuri Masjid Kwitang,Jadi Tempat Soekarno Bersembunyi dari Belanda, Air Sumur Tak Pernah Kering

Regenerasi kulit membuat kulit mati tidak menumpuk, sehingga kulit lebih cerah dan mengurangi masalah-masalah pada kulit termasuk jerawat.

"Vitamin E sangat baik utnuk regemrasi jaringan dan imunitas tubuh, ke kulitnya bisa untuk kolagen sama mencegah penuaan dini, jadi vitamin E bagus untuk kulit," ucap dr. Felicia.

Selain dari suplemen vitamin, vitamin C dan vitamin E juga banyak ditemui dari sumber makanan alami seperti sayur dan buah-buahan brokoli, pepaya, jeruk, maupun alpukat.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved