Breaking News:

Ragam Penyakit Flu, Identifikasi Penyebab, Gejala dan Terapi Herbalnya

Alternatif penggunaan bahan alami sangat berperan dapat membantu mengendalikan wabah pandemi virus terutama pada masa Covid-19

Pixabay
Jahe mengandung senyawa yang disebut gingerol dan shogaols. Para peneliti percaya bahwa senyawa tersebut berperan aktif. Beberapa studi menunjukkan jahe berkhasiat dalam terapi influenza. 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam beberapa tahun terakhir, infeksi saluran pernapasan terutama virus influenza telah berdampak besar pada masyarakat di seluruh dunia.

Kebanyakan pandemi yang terjadi di dunia disebabkan oleh virus influenza, virus flu dapat berubah dari waktu ke waktu dan umumnya para ahli memprediksi perubahan yang terjadi bahkan muncul virus baru yang dapat bermutasi.

Penyakit saluran pernapasan yang saat ini tengah melanda dunia pun menjadi perhatian global, yakni virus Sars-Cov-2 atau Covid-19.

Sebelum Covid-19 melanda dunia ada beberapa virus yang pernah terjadi diantaranya :

1. Flu Asia

Penyakit pandemi lainnya yang pernah terjadi dan menyerang banyak daerah di seluruh dunia adalah flu asia.

Penyakit ini berasal dari wabah pandemi influenza A subtipe H2N2. Awalnya, penyebaran gangguan ini dari China pada 1956-1958.

Beberapa daerah yang terkena penyakit ini adalah Singapura, Hong Kong, dan Amerika Serikat. Flu asia ini tercatat menyebabkan kematian sebanyak 2 juta jiwa.

2. Flu Babi

Penyakit pandemi lainnya yang disebabkan oleh flu adalah flu babi.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved