Apa Itu Slugging? Perawatan Kulit dengan Mengaplikasikan Petroleum Jelly

Berikut ini informasi mengenai perawatan kulit slugging. Punya sederet manfaat, simak cara melakukannya dan produk yang sebaiknya digunakan.

Penulis: Nurkhasanah
Editor: Daryono
Freepik
Ilustrasi Kulit Wajah - Berikut ini informasi mengenai perawatan kulit slugging. Punya sederet manfaat, simak cara melakukannya dan produk yang sebaiknya digunakan. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini informasi lengkap mengenai Slugging, perawatan kulit yang mempunyai sejumlah manfaat dan mudah dilakukan.

Dikutip dari Cleveland Clinic, slugging pada dasarnya adalah proses mengolesi wajah dengan petroleum jelly selama semalam.

Ahli perawatan kulit mengklaim slugging dapat memberi cahaya yang indah pada wajah.

Sederet manfaat slugging adalah melembabkan, melindungi, dan memperbaiki kerusakan kulit.

Cara melakukan slugging juga cukup mudah yakni dengan mengaplikasikan sedikit petroleum jelly pada bagian wajah tertentu.

“Petroleum jelly adalah salep sederhana dan sangat oklusif,” kata ahli ilmu penyakit kulit, Dr. Kassouf, dikutip dari Cleveland Clinic

Baca juga: Perawatan Kulit Tak Cukup hanya dengan Skincare, Begini Penjelasannya

Hal tersebut berarti petroleum jelly akan membentuk lapisan pelindung pada permukaan kulit yang membantu menyegel hidrasi dan menjaga kulit dari kekeringan.

Manfaat Slugging

Pelindung yang dibuat oleh petroleum jelly pada kulit bertindak sebagai penghalang yang mencegah air menguap dari permukaan wajah.

Berikut ini sejumlah manfaat slugging untuk kulit:

- Melembabkan: Hidrasi yang tertahan dapat mengisi epidermis seperti spons, menebalkannya dan membuatnya lebih lentur dan elastis.

Baca juga: Apa Itu Skinvestment Concept? Perawatan Kulit yang Hasilnya Bisa Dinikmati Jangka Panjang

- Melindungi: Penghalang itu menahan air dan mencegah hal-hal buruk keluar. “Ini dapat membantu mencegah molekul luar memasuki kulit dan menyebabkan iritasi atau reaksi kekebalan,” kata Dr. Kassouf.

- Memperbaiki kerusakan: Jika kulit mengalami dehidrasi, lapisan petroleum jelly di malam hari dapat membantu mencegah kehilangan air lebih lanjut dari kulit dan memungkinkannya untuk memperbaiki dirinya sendiri.

Cara Melakukan Slugging

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved