Breaking News:

Ini 10 Kosa Kata Bahasa Isyarat yang Dipakai untuk 'Make Up Tutorial' Bagi Tunarungu

Ryan, yang merupakan Maybelline Official Make Up Artist itu mengaku sebelumnya telah membuat video tutorial make up yang berbeda dari biasanya.

Istimewa
(Capture) Video tutorial make up Make IT Bronz' yang ditampilkan dalam Youtube channel LOreal ID, dan menampilkan 10 kosa kata baru dalam bahas isyarat kecantikan 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi salah satu make up artist ternama tanah air ternyata membuat Ryan Ogilvy tidak jumawa.

Ia pun ikut berkontribusi dalam acara 'beauty for all-Inclusive Make Up Class' yang digelar L'Oreal bekerjasama dengan Maybelline dan This Able.

Ryan, yang merupakan Maybelline Official Make Up Artist itu mengaku sebelumnya telah membuat video tutorial make up yang berbeda dari biasanya.

Video tersebut menggunakan bahasa isyarat, karena memang diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas, khususnya tunarungu agar mereka bisa mengerti apa yang disampaikan dalam video tersebut.

Video singkat itu ia buat saat momen ramadan dengan tema 'Make IT Bronze'.

"Jadi kemarin aku bikinnya pas ramadan, kita bikin waktu itu temanya make it bronze, bareng Maybelline (dan This Able)," ujar Ryan, dalam acara yang digelar di The Icon, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Ia merasa tertantang saat diajak untuk membuat video itu karena baru kali ini dirinya memoles wajah namun ditambahkan bahasa isyarat.

Baca: Brush dan Telapak Tangan, Dua Alat Tempur Andalan MUA Ryan Ogilvy Saat Memoles Wajah

Pembuatan video tersebut cukup menyita waktu karena menyisipkan 10 kosa kata baru dalam penggunaan bahasa isyarat.

Kosa kata itu diciptakan khusus untuk bidang kecantikan, mulai dari blush on, highlighter hingga contouring.

Halaman
123
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved