Hindari Jadi Korban Kebakaran, Warga Menceburkan Diri ke Kali Cipinang

Fredi selamat dari kebakaran yang melalap 26 rumah di Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, setelah menceburkan diri ke sungai

Hindari Jadi Korban Kebakaran, Warga Menceburkan Diri ke Kali Cipinang
TribunJakarta/Bima Putra
Fredi (50) saat memandangi rumahnya yang hangus dilalap api di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fredi (50) selamat dari kebakaran yang melalalp 26 rumah di Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, setelah menceburkan diri ke sungai.

Diketahui kebakaran melanda permukiman warga RT 10/RW 07, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Sabtu (6/7/2019) sekira pukul 04.50 WIB.

Fredi, satu warga yang kehilangan rumahnya mengaku tak dapat menyelamatkan barang apa pun karena hendak mandi dan bersiap menunaikan Salat Subuh di Masjid ketika kejadian.

Baca: Kesedihan Sang Bibi Cerita Pertemuan Terakhirnya Dengan Sutopo Sebelum Berangkat Berobat ke China

Baca: Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia, sang Ayah Ungkap Keinginan Putranya yang Belum Terwujud

Baca: Pernah Dikucilkan Gara-gara Terlalu Cerdas, Audrey Yu Dikabarkan Dapat Tawaran Khusus dari Jokowi

"Saya lagi mau mandi, tiba-tiba anak saya yang tidur di atas teriak kebakaran. Titik api pertama itu depan rumah saya, dari bagian atasnya," kata Fredi di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2019).

Setelah mengurungkan niat mandi dan menunaikan Salat Subuh berjemaah, bersama warga Fredi berupaya memadamkan kobaran api dengan air di ember.

Nahas upaya tersebut tak berhasil karena api justru membesar ketika disiram dan tiba-tiba muncul dari rumah lain yang berjarak tiga rumah dari kediamannya.

"Tiba-tiba ada rumah yang di deretan saya ikut kebakaran, jadi ada dua titik api. Posisinya terjebak, api pas disiram justru semakin besar juga. Saya juga heran," ujarnya.

Di tengah kepungan api Fredi mendengar teriakan warga Kelurahan Cipinang Besar Utara yang rumahnya dipisahkan Kali Cipinang.

Mereka ikut membantu memperingati warga RT 10 bahwa api kian membesar dan cepat melarikan diri sebelum nyawanya terancam.

Baca: Mahfud MD Sebut 3 Pasal yang Dilanggar Wanita Masuk Masjid Bawa Anjing: Ada Hukum Pidananya

Baca: Pantang Manja, Anak Wakil Walikota Tidore Tak Gengsi Jadi Kuli Bangunan Demi Belajar Hidup Mandiri

Halaman
123
Editor: Adi Suhendi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved