Mati Listrik di Ibu Kota dan Sekitarnya

Dampak Mati Listrik, KA Jarak Jauh Tertahan Masuk Stasiun

Kereta api itu sempat mengalami penundaan pemberangkatan di sejumlah stasiun, seperti di Stasiun Bekasi

Dampak Mati Listrik, KA Jarak Jauh Tertahan Masuk Stasiun
Glery Lazuardi
kereta api Taksaka dari Daerah Istimewa Yogyakarta 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Perjalanan Kereta Api jarak jauh menuju sejumlah stasiun di wilayah DKI Jakarta dan Bekasi mengalami hambatan pada Minggu (4/8/2019) sore.

Hal ini karena dampak dari matinya aliran listrik di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Berdasarkan pemantauan, kereta api Taksaka dari Daerah Istimewa Yogyakarta menuju ke Stasiun Gambir, Jakarta Pusat yang dijadwalkan tiba di Stasiun Gambir, pada hari Minggu sore sekitar pukul 15.42 WIB, mengalami keterlambatan.

Kereta Api Taksaka itu baru masuk di Stasiun Jatinegara pada pukul 16.50 WIB.

Kereta api itu sempat mengalami penundaan pemberangkatan di sejumlah stasiun, seperti di Stasiun Bekasi dan rel kereta api di jalur masuk menuju Stasiun Jatinegara.

Baca: Gempa Banten Dikabarkan Bakal Diikuti Gempa Dahsyat 9 SR, Begini Penjelasan BMKG

Baca: Live Streaming Trans7 MotoGP Ceko 2019 Malam ini Pukul 19.00 WIB, Tonton Lewat HP

Kereta Api berjalan secara perlahan dari stasiun menuju ke stasiun lain. Kereta api itu menunggu di rel untuk mempersilakan kereta api jarak jauh lainnya untuk melintas.

Manajemen Kereta Api Indonesia melalui pemberitahuan di pengeras suara memberitahukan adanya keterlambatan kereta api masuk ke stasiun pemberhentian utama. Pemberitahuan itu sudah disampaikan sebelum masuk ke Stasiun Tambun.

"Saat ini Kereta Taksaka masih tertahan menuju antrean masuk Stasiun Jatinegara karena antrean masuk Stasiun Gambir karena gangguan sistem kelistrikan menuju Stasiun Jakarta Kota. Kami informasikan kembali Kereta Taksaka masih tertahan masuk Stasiun Jatinegara dikarenakan ada gangguan kelistrikan commuter line. Mengakibatkan perjalanan kereta api mengalami antrean Bekasi-Jakarta Kota. Bagi penumpang yang akan turun di Jatinegara menunggu sampai kereta benar-benar berhenti di Jatinegara," informasi dari pihak Kereta Api Indonesia.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved