HUT Kemerdekaan RI

Pagi Ini Anies Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI di Pulau Reklamasi

Upacara dimulai pukul 7.30 WIB dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai inspektur upacara.

Pagi Ini Anies Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI di Pulau Reklamasi
TRIBUNNEWS/DANANG TRIATMOJO
Upacara pengibaran bendera merayakan Kemerdekaan HUT RI ke-74 di pulau reklamasi, di kawasan Pantai Maju, Sabtu (17/8/2019) dan diikuti 4.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI, Forkopimda, para pimpinan dewan DPRD DKI Jakarta, serta pahlawan veteran perjuangan. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara pengibaran bendera merayakan Kemerdekaan HUT RI ke-74 di pulau reklamasi, di kawasan Pantai Maju, Sabtu (17/8/2019) dan diikuti 4.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI, Forkopimda, para pimpinan dewan di DPRD, serta beberapa pahlawan veteran perjuangan.

Upacara dimulai pukul 7.30 WIB dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai inspektur upacara.

Pantauan Tribunnews.com, di hadapan Anies, ribuan ASN berpakaian KORPRI, serta jajaran dinas Pemprov DKI yang berseragam sesuai instansinya berbaris rapi dan teratur.

Usai Anies memasuki lokasi upacara dan bersiap pada tempat yang sudah disediakan, seremonial hari kemerdekaan pun dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bersenda gurau

Sayangnya, sekitar 60 meter pada sisi belakang sebelah kanan lokasi upacara, sejumlah ASN yang diketahui lewat seragamnya malah asyik duduk-duduk maupun bersenda gurau seolah menghiraukan sakralnya upacara hari ini.

Baca: Fahri Hamzah Lontarkan Kelakar Soal Pakaian Adat Sasak yang Dikenakan Jokowi di Sidang MPR

Hingga berita ini ditulis, upacara pengibaran bendera HUT Kemerdekaan RI ke-74 masih berlangsung.

Keputusan menggelar peringatan HUT RI ke-74 di atas tanah pulau reklamasi, Kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-74 yang ditetapkan pada 13 Agustus 2019, dan ditandatangani langsung oleh Anies Baswedan.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved