Minta Anies Baswedan Tidak Asal Main Tutup Diskotek, Ketua DPRD DKI: Ini Ibu Kota Negara Bos

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta Pemprov DKI tak asal menutup tempat hiburan malam (THM).

Minta Anies Baswedan Tidak Asal Main Tutup Diskotek, Ketua DPRD DKI: Ini Ibu Kota Negara Bos
BNN
Razia narkoba oleh BNN di Diskotek Crown, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis, 6 Februari 2020. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta Pemprov DKI tak asal menutup tempat hiburan malam (THM).

Menurutnya, penutupan THM karena adanya penyalahgunaan narkotika harus dicermati dengan lebih teliti. 

Pasalnya, pengguna narkoba belum tentu memakai barang haram itu di dalam tempat hiburan tersebut.

"Tiba-tiba tempat hiburan dirazia oleh Polri, ternyata tamunya itu bukan makan di situ. Siapa tahu dia memakai di luar, kemudian baru masuk ke situ," ucapnya, Selasa (17/2/2020).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat sidak ke lokasi revitalisasi Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2020).
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat sidak ke lokasi revitalisasi Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2020). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Politisi PDIP ini pun meminta Pemprov DKI lebih dulu memeriksa keterlibatan pihak pengelola tempat hiburan malam terkait temuan adanya penyalahgunaan narkotika di tempat usahanya.

"Kalau yang terlibat manajemennya ya diberangus saja, tapi kalau enggak ya jangan diberangus. Kan enggak boleh, itu diskriminasi," ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Bila pihak manajemen tidak terlibat dalam praktek penyalahgunaan narkoba, Prasetyo menyebut, sangat tidak adil bagi pengusaha bila izin usahanya itu dicabut oleh Pemprov DKI.

"Kalau tamu datang ke situ tiba-tiba dia mau happy-happy, mungkin karaoke ataU mau apa, tiba-tiba dicek urine positif terus perusahaan yang ditutup kan enggak fair juga," kata Prasetyo.

Baca: Ada Kasus Penemuan Narkoba, Diskotek Venue dan Golden Crown Terancam Ditutup

Untuk itu, ia meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaranya untuk tidak asal dalam melakukan penutupan empat hiburan malam.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved