Omnibus Law Cipta Kerja

Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Ratusan Buruh Geruduk Kantor Anies Baswedan

Dalam aksinya, mereka menuntut pembatalan Omnibus Law Cipta Kerja yang saat ini tengah digodok pemerintah pusat.

Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Suasana demonstrasi ratusan buruh DKI Jakarta berunjuk rasa di depan kantor Gubernur Anies Baswedan, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan orang yang mengatasnamakan Gerakan Buruh DKI Jakarta berunjuk rasa di depan kantor Gubernur Anies Baswedan, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020) siang.

Aliansi buruh DKI ini terdiri dari Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SP LEM SI), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Federasi Serikat Pekerja Industri (FSPI), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Dalam aksinya, mereka menuntut pembatalan Omnibus Law Cipta Kerja yang saat ini tengah digodok pemerintah pusat.

Baca: Demam Berdarah di Tangsel jadi 87 Kasus, Lakukan Pencegahan Lingkungan hingga Kimiawi Berikut Ini

Alasan melancarkan aksi tuntutan di depan Kantor Gubernur DKI, lantaran Pemprov DKI diminta untuk menjembatani aspirasi mereka kepada pemerintah pusat.

Adapun sebanyak 20 utusan perwakilan demonstran diperkenankan masuk ke dalam Balai Kota untuk berdiskusi dengan pejabat Pemprov DKI.

Hasilnya, Anies disebut bakal meneruskan aspirasi mereka ke pemerintah pusat.

Baca: Hari Ini Dua Pasien Sembuh Corona Diperbolehkan Pulang

"Pesan kita sudah masuk dan sudah sampai. Pak Gubernur berjanji akan menyampaikan aspirasi kita ke pemerintah pusat. Semua aspirasi kita menolak Omnibus Law itu diamini Pemprov DKI Jakarta," ucap salah satu perwakilan buruh, di lokasi.

Tak lama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmingrasi (Kadisnakertrans) DKI Jakarta Andri Yansyah turut naik ke atas mobil komando.

Di hadapan ratusan buruh, ia menegaskan sekali lagi bahwa Gubernur Anies Baswedan punya komitmen menyejahterakan para buruh Jakarta.

"Hidup buruh, bapak Anies sangat memperhatikan kesejahteraan kaum buruh, ini dibuktikan dengan program yang pernah kita diskusikan bersama," kata Andri.

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved