Breaking News:

Pemilik Warteg Senang, Operasi Makan Gratis Bareng ACT dan Tribunnews.com Disambut Warga

Pemilik warteg Aza berharap kegiatan ini bisa berlanjut. Apalagi saat dia melihat sendiri binar bahagia warga yang menerima makan gratis.

TRIBUNNEWS BOGOR/Tsaniyah Faidah
Siti Maslikhatun pemilik Warung Tegal (Warteg) Aza saat memberikan makan gratis di aksi sosial Operasi Makan Gratis ACT bersama Tribunnews di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Rabu, 15 April 2020. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Siti Maslikhatun, pemilik Warung Tegal (Warteg) Aza Cagak Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, mengaku senang sekaligus bangga ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial menyiapkan makan gratis untuk para pekerja harian bekerja sama dengan Tribunnews.com dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Dia menilai, kegiatan sosial ini ikut meringankan beban para pekerja di sektor informal yang penghasilannya menurun drasts karena pandemi virus corona.

Siti Maslikhatun juga menyatakan, pendapatan dari penjualan nasinya turun drastis karena wabah corona.

Namun kegiatan ini justru membuatnya semakin bersyukur karena kondisinya masih jauh lebih baik dibanding orang-orang di bawahnya.

"Saya bersyukur masih bisa makan, meski pemasukan dari jualan drop. Ternyata asih banyak yang enggak bisa makan karena enggak punya pemasukan," katanya, Rabu (15/4/2020).

Dia berharap, kegiatan ini bisa membantu meringankan beban mereka para pekerja harian yang penghasilannya kini menjadi amat terbatas.

Siti juga berharap kegiatan ini bisa berlanjut. Apalagi saat dia melihat sendiri  binar bahagia warga yang menerima makan gratis.

"Inginnya ini bukan yang terakhir. Benar deh, kasihan itu tukang ojek, supir angkot yang enggak dapat penumpang. Mereka itu senang dapat makan tanpa perlu bayar, saya lihatnya juga ikut senang," ujarnya.

Operasi Makan Gratis ACT 4
Siti Maslikhatun pemilik Warung Tegal (Warteg) Aza saat memberikan makan gratis di aksi sosial Operasi Makan Gratis ACT bersama Tribunnews di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Rabu, 15 April 2020.

"Akibat virus corona ini semua pada susah, tapi banyak yang lebih susah," kata Siti.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved