Breaking News:

Virus Corona

Soal Rekor Penambahan Covid-19 Jakarta, Ketua FAKTA: Pemprov Jangan Hanya Salahkan Warga

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dinilai perlu meningkatkan kedisiplinan dan kekonsistenan dalam lonjakan kasus Covid-19 di Ibu Kota.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Warga mengikuti swab test massal di Kantor RW 01, Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2020). Pemeriksaan swab test dan rapid test massal tersebut ditujukan bagi warga lansia, ibu hamil, dan masyarakat yang rentan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dinilai perlu meningkatkan kedisiplinan dan kekonsistenan dalam lonjakan kasus Covid-19 di Ibu Kota.

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA), Azas Tigor Nainggolan, meminta Pemprov tidak hanya menyalahkan warga Jakarta.

Pasalnya, Tigor menyebut masih banyak dijumpai tidak didukungnya sarana protokol kesehatan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Pertanyaannya siapa yang tidak disiplin, warga atau Pemprov Jakarta? Coba kita lihat di lapangan, banyak kawasan publik yang tidak melakukan pemenuhan protokol kesehatan, tidak menyediakan tempat mencuci tangan, tidak menyediakan fasilitas pembersih tangan dan pengunjungnya bebas tanpa menggunakan masker," ungkap Tigor kepada Tribunnews.com, Minggu (12/7/2020).

Menurut Tigor, pelanggaran tersebut disebabkan Pemprov DKI Jakarta yang tidak melakukan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan.

"Aparat Pemprov justru yang tidak konsisten melakukan protokol kesehatan, tidak ada di lapangan, tidak konsisten menjalan tugas pengawasan dan kota Jakarta ini berjalan begitu saja tanpa kerja aparat pemerintah daerah Jakarta," ungkapnya.

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan
Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan (Tribunnews/Gita Irawan)

Baca: Jakarta Catatkan Rekor Tertinggi Penambahan Kasus Covid-19 Harian, Anies: Jangan Dianggap Enteng

Tigor berpendapat melonjaknya kasus Covid-19 di Jakarta tak luput dari kurang maksimalnya Pemprov dalam bekerja.

"Tidak bekerjanya aparat pemprov secara baik, menyebabkan Jakarta masih darurat Covid-19 hingga saat ini," ungkapnya.

 Lebih lanjut, Tigor menilai Gubernur Anies Baswedan dan jajaran Pemprov DKI Jakarta lebih maksimal bekerja melindungi warga.

"Jadi harusnya Anies sebagai gubernur juga konsisten agar anak buahnya bekerja secara dan baik untuk melayani serta melindungi warga Jakarta," ujar Tigor.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved