Breaking News:

PSBB di Jakarta

9.734 Orang Kena Tindak dalam Operasi Yustisi di Jadetabek, Sanksi Denda yang Diterima Rp 88 Juta

paling banyak masyarakat yang melanggar memilih dikenakan sanksi kerja sosial selama 60 menit dengan menggunakan rompi khusus.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Warga diberi sanksi sosial saat terjaring operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2020). Operasi yustisi ini diselenggarakan sesuai Pergub Nomor 88 Tahun 2020 untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan Covid-19 selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total kembali diterapkan di Ibu Kota. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan pihaknya telah menindak sebanyak 9.734 dalam Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 selama dua hari terakhir di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

Nana mengatakan paling banyak masyarakat yang melanggar memilih dikenakan sanksi kerja sosial selama 60 menit dengan menggunakan rompi khusus.

Total, ada 6.279 orang yang telah dikenakan sanksi sosial.

"Teguran itu sebesar 2971 kemudian sanksi sosial 6.279 dan denda ini 484 orang. Jadi total sanksi ini 9.734 orang," kata Nana saat meninjau operasi yustisi titik check point di Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020).

Baca: Mayoritas Warga DKI Setuju PSBB Kembali Diberlakukan

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menerima sanksi denda masyarakat yang melanggar sebesar Rp 88,6 juta.

"Ini sudah cukup besar yaitu Rp 88.665.000," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nana mengatakan penindakan itu tidak hanya dilakukan di Jakarta saja.

Namun, operasi yustisi digelar serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya meliputi Tangerang, Bekasi dan Depok.

"Kita mobile hampir semuanya merata karena kita semuanya serentak. Kita melaksanakan kegiatan di wilayah hukum Polda metro jaya termasuk Tangerang, Bekasi dan Depok," jelasnya.

Menurut Nana, penindakan tersebut juga agar memberikan efek jera kepada masyarakat yang masih tidak peduli pentingnya proteksi diri dari Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved