Breaking News:

Pro Kontra Rizieq Shihab

Pangdam Jaya: Kalau Rizieq Shihab Mau Bertemu Silakan, Mereka Bukan Musuh Kita

Dudung mengatakan dia tidak menganggap FPI dan Rizieq sebagai musuh sehingga bersedia bila diajak melakukan pertemuan.

TRIBUN/DANY PERMANA
Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjawab pertanyaan redaksi Tribunnews saat berkunjung ke Makodam Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyatakan tidak menutup kemungkinan menemui pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab

Meski beberapa waktu lalu menegur FPI dan Rizieq karena membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan warga sehingga memicu penularan Covid-19 meluas.

Dudung mengatakan dia tidak menganggap FPI dan Rizieq sebagai musuh sehingga bersedia bila diajak melakukan pertemuan.

“Kalau misal dia mau bertemu, silakan. Mereka masyarakat kita juga, bukan musuh kita,” kata Dudung di Makodam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Pangdam Jaya: Dengan FPI Tidak Ada Masalah, Tapi Jaga NKRI dan Jangan Merasa Paling Benar Sendiri

Hanya saja dia menyebut hingga kini belum memiliki rencana bertemu dengan Rizieq dan FPI setelah polemik pencopotan baliho Habib Rizieq mencuat.

Perihal apakah Rizieq dan FPI berniat melakukan pertemuan dengannya, Dudung mengaku tidak tahu pasti karena belum berkomunikasi langsung.

"Itu saya tidak tahu," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan tokoh lintas agama di Makodam Jaya, Dudung sempat menyinggung masalah protokol kesehatan yang berlaku menyeluruh.

Menurutnya tak ada pengecualian penerapan protokol kesehatan bagi umat beragama apa pun, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved