Korlantas Gelar Rapid Test dan Berikan Bantuan untuk Komunitas Sopir Bajaj di Jakarta Selatan

Korlantas Polri menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan bagi komunitas sopir bajaj di wilayah SDN 09, Pela, Kebayoran Baru

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Sanusi
ist
Korlantas Polri menggelar rapid test dan bakti sosial untuk komunitas sopir bajaj di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/12/2020). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korlantas Polri menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan bagi komunitas sopir bajaj di wilayah SDN 09, Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/12/2020).

Dalam kegiatan ini Korlantas Polri menggandeng BNI.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono tang diwakili Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto mengatakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Ke-65 Lalu Lintas.

Baca juga: Pakar UI Nilai Inovasi Korlantas Tingkatkan Pelayanan Publik

Baca juga: Gelar Rakor Kesiapan Operasi Lilin 2020, Korlantas Polri Ingatkan Jajaran Soal Protokol Kesehatan

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19.

“Pada hari ini saya dan Kapolres, TNI dan stakeholder terkait bersama sama kita melaksanakan bakti sosial rangkaian kegiatan HUT Lalu lintas. Sesuai dengan arahan pimpinan kita kedepankan dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk komunitas sopir bajaj,” kata Brigjen Pol Kushariyanto dalam keterangan yang diterima.

Kushariyanto mengatakan komunitas sopir bajaj menjadi salah satu profesi yang terdampak pandemi Covid-19.

Dengan adanya bakti sosial sekaligus bakti kesehatan ini, Kushariyanto berharap bisa meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Karena komunitas sopir bajaj ini kan bersentuhan dengan dengan masyarakat. Maka penting saya kira untuk test Covid-19. Mereka juga pendapatan terdampak pandemi ini. Mudah-mudahan ini dapat membantu,” ujarnya.

Adapun Korlantas menyediakan 2.000 paket sembako yang dibagikan ke 16 titik di wilayah Jakarta Selatan khususnya untuk komunitas sopir bajaj.

Selain memberikan sembako, Korlantas juga menghadirkan rapid test massal untuk warga yang bertujuan untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19.

Rapid test ini menyediakan 50 kuota tanpa dipungut biaya.

Sementara itu, Senior Vice Presiden BNI Moch Adil berharap kegiatan Korlantas Polri dalam rangkaian HUT ke-65 Lalu Lintas sejak bulan September dapat meringankan beban masyarakat.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan.

“Ini rangkaian baksos ulang tahun Korlantas Polri. Ini insyaAllah dapat meringankan beban dan semoga semua bisa sehat-sehat,” ujarnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved