Breaking News:

Kakorlantas Cek Kesiapan Pengamaanan Libur Natal dan Tahun Baru di Terminal Pulo Gebang

Irjen Pol Istiono melakukan pengecekan kesiapan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2021 di terminal Pulo Gebang

ist
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi meninjau pelaksanaan rapid test antigen di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2020). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono melakukan pengecekan kesiapan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2021 di terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2020).

Dalam tinjauannya, Istiono memastikan kesiapan pengamanan guna mengantisipasi lonjakan penumpang serta penerapan protokol kesehatan.

Istiono mengatakan kesiapan jajaran di lapangan sudah sangat siap.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Kakorlantas Polri Lepas Tim Pamatwil Operasi Lilin 2020.

Baca juga: Aksi Korlantas Polri Bantu Korban Erupsi Merapi, Bagikan Sembako Hingga Beri Trauma Healing

Ia juga memastikan anggotanya mengawal proses penerapan protokol kesehatan, salah satunya dengan melakukan rapid antigen bagi para penumpang dan armada bus.

“Hari ini saya melakukan pengecekan sejauh mana terminal Pulo Gebang ini menyiapkan fasilitasi pelaksanaan protokol Covid-19. Karena pada momen tahun baru ini semuanya harus berorientasi pada pencegahan Covid-19,” kata Istiono.

Istiono mengaku puas dengan sistem pengamanan serta metode yang dilakukan jajaran Kementerian Perhubungan.

Random check antigen berjalan dengan baik tanpa adanya kerumunan.

“Kita lihat faktanya di sini langkah-langkah yang dilakukan Ditjen Perhubungan Darat sangat bagus. Dilaksanakan random check PCR Antigen kepada pemudik, penumpang, dan armadanya. Semua dicek dan pelaksanaannya berjalan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan pihaknya bersinergi dengan Polri serta TNI untuk memastikan pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Budi memastikan pengecekan rapid antigen di terminal Pulo Gebang dilakukan secara random.

“Seperti yang disampaikan Pak Kakorlantas bahwa pengecekan rapid antigen ini random. Untuk penumpang, armadanya juga, sopirnya juga. Karena kita sudah dibantu BNPB secara gratis test rapid antigen di Pulo Gebang ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Dirsamapta Korsabhara, Irjen Pol Fachruz, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksawan, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved