Breaking News:

Gempa di Sulawesi Barat

Peran Vital Letda Dita, Srikandi TNI AL Pemandu Pendaratan Helikopter di RS Apung KRI Soeharso

Letda Laut Dita Ayu Wardani membuktikan bahwa seorang srikandi dari TNI AL ini bisa melaksanakan tugas vital dalam sebuah misi kemanusiaan.

koarmada2.tnial.mil.id
Letda Laut (S/W) Dita Ayu Wardani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, MAMUJU - Banyak yang tak tahu, di balik mendaratnya sebuah kendaraan tempur militer selalu ada peran penting seseorang di dalamnya.

Helikopter tempur misalnya, salah satu armada tempur ini membutuhkan peran dan instruksi khusus sehingga armada tersebut aman saat mendarat di mana pun dan dalam kondisi apa pun.

Peran itu patut dilakukan oleh flying deck officer atau orang yang bertugas menjadi juru parkir armada udara baik di darat mau pun di atas kapal perang.

Namun, tugas sebagai flying deck officer rupanya tak hanya bisa dilakukan laki-laki.

Baca juga: Dibantu Dokter Marinir dan Kostrad, Seorang Pengungsi Korban Gempa Sulbar Melahirkan di Posko TNI

Letda Laut (S/W) Dita Ayu Wardani membuktikan bahwa seorang srikandi dari TNI Angkatan Laut (AL) ini bisa melaksanakan tugas vital dalam sebuah misi kemanusiaan.

Dita yang sosoknya sedang viral di media sosial ini mungkin tak terlihat perannya dalam misi kemanusiaan Gempa Sulawesi Barat.

Namun, peran dan tugas Dita menjadi juru parkir helikopter di rumah sakit terapung KRI dr Soeharso ini tentu sangatlah penting dan menyangkut keselamatan banyak orang.

Tugas Letda Dita sekilas mirip halnya tukang parkir.

Baca juga: 89.624 Warga Takut Kembali, Masih Mengungsi Usai Gempa, Tanggap Darurat Bencana Sulbar Diperpanjang

Memberikan aba-aba dan isyarat dengan gerakan tangan, memberi kode kepada pilot, serta memberikan arahan posisi pendaratan dengan benar adalah tugas utama Dewi di KRI dr Soeharso.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved