Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Memori Banding Perkara RS UMMI akan Dilayangkan, Aziz Yanuar: Kami Tolak Putusan Hakim

Anggota Kuasa Hukum terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS), Aziz Yanuar mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melayangkan memori banding ke Penga

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) dalam sidang putusan atau vonis di ruang sidang utama Pengadilan Negeri PN Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Kuasa Hukum terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS), Aziz Yanuar mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melayangkan memori banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta terkait perkara hasil swab test kliennya di Rumah Sakit UMMI Bogor.

Dirinya menyebut, materi dalam kontra memori banding tersebut secara garis besar menolak seluruh putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur atas perkara tersebut.

"(Kami) menolak putusan dan argumentasi Hakim di PN Jaktim," ucap Aziz saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (3/8/2021).

Diketahui, pada pekan ini kubu Muhammad Rizieq Shihab akan melayangkan kontra memori banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Adapun banding tersebut berkaitan dengan vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur kepada Rizieq Shihab bersama menantunya, Muhammad Hanif Alattas dan Direktur Utama RS UMMI Bogor Andi Tatat, pada perkara hasil swab test Rizieq Shihab di RS UMMI.

"Belum (diserahkan), rencana pekan ini," kata Aziz Yanuar.

Kendati begitu Aziz belum memberikan informasi detail terkait dengan waktu dari pihaknya yang akan melayangkan banding tersebut.

Hanya saja kata dia, saat ini kontra memori banding itu sudah hampir selesai atau rampung disusun.

"Belum tau (akan diserahkan hari apa), ini dikit lagi selesai," ucapnya.

Baca juga: Pekan Ini Kubu Rizieq akan Serahkan Kontra Memori Banding Perkara RS UMMI ke PT DKI Jakarta 

Dalam perkara ini, dirinya menyayangkan putusan hakim yang menyatakan seluruh terdakwa tersebut bersalah bahkan harus divonis hukuman pidana penjara.

Halaman
12
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved