Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Pengacara Sebut Kondisi Terkini Menantu Rizieq Shihab, Hanif Alattas Setelah Dipastikan Bebas

Muhammad Hanif Alattas yang merupakan menantu dari Muhammad Rizieq Shihab divonis 1 tahun penjara atas perkara penyebaran berita bohong terkait hasil

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS), bersama menantunya, Muhammad Hanif Alattas dan Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat dalam sidang pembacaan Duplik, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menantu dari eks Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab yakni Muhammad Hanif Alattas, telah dinyatakan bebas murni setelah menjalani penahanan sekitar 1 tahun di Rutan Mabes Polri.

Atas kebebasan Hanif tersebut, sang kuasa hukum Aziz Yanuar membeberkan kondisi terkini kliennya itu. Kata Aziz, Hanif Alattas saat ini dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah (Habib Hanif) sehat," kata Aziz saat dikonfirmasi, Selasa (25/1/2022).

Bahkan, Aziz memastikan kalau kondisi tubuh dari kliennya itu, kini mengalami perubahan.

Di mana, Hanif menurut pengelihatan Aziz terlihat lebih gemuk dari sebelumnya.

"Agak gemuk beliau (Hanif, red)," tukas Aziz.

Sebelumnya diberitakan, Menantu dari Muhammad Rizieq Shihab (MRS) yakni Muhammad Hanif Alatas resmi bebas usai menjalani masa tahanan atas perkara pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Baca juga: Menantu Rizieq Shihab, Hanif Alattas Bebas Murni

Kabar kebebasan Hanif Alatas ini disampaikan langsung oleh anggota kuasa hukumnya, Aziz Yanuar yang menyebut kalau kliennya itu dinyatakan bebas murni tanpa mendapatkan potongan remisi.

"Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkatnya, klien kami telah selesai menjalani uzlah-nya dalam jeruji besi pada hari Senin, 24 Januari 2022 dengan bebas murni tanpa syarat setelah mendapatkan potongan remisi," kata Aziz dalam keterangannya, Selasa (25/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Aziz turut menyampaikan apresiasi kepada aparat penegak hukum dalam hal ini jajaran Kepolisian di Mabes Polri serta petugas Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim.

Dirinya menyatakan, keseluruhannya telah membantu dalam rangkaian proses hukum dari Hanif Alatas mulai dari tahap penyelidikan, persidangan hingga akhirnya kembali menghirup udara bebas.

"Serta seluruh pihak yang telah membantu dalam rangkaian proses hukum terhadap klien kami hingga kembali ke masyarakat dan umat," beber Aziz.

Di akhir, Aziz turut menyampaikan imbauannya kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa berani dalam menyuarakan kebenaran.

Sebagai informasi, kubu atau keluarga dari Hanif Alatas sejatinya berencana menggelar konferensi pers atas bebasnya Hanif pada pagi tadi.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved