Breaking News:

Pembatasan BBM Subsidi

Dahlan Tak Mau Tunggu Presiden untuk Pembatasan BBM Subsidi

Kebijakan Pemerintah untuk membatasi penjualan BBM bersubsidi di SPBU perumahan elit, disambut baik oleh Menteri BUMN Dahlan

zoom-inlihat foto Dahlan Tak Mau Tunggu Presiden untuk Pembatasan BBM Subsidi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Menteri BUMN, Dahlan Iskan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebijakan Pemerintah untuk membatasi penjualan BBM bersubsidi di SPBU perumahan elit, disambut baik oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. Bahkan Dahlan Iskan meminta secepatnya semua SPBU di kawasan elit tak menjual premium untuk kendaraan roda empat.

Dalam hal ini Dahlan Iskan tak mau menunggu keputusan dari Presiden dan keputusan dari regulasi lainnya. Karena bagi Dahlan Iskan agar anggaran negara lancar, program pembatasan pemakaian BBM bersubsidi harus segera dijalankan.

“Tidak perlu pakai instruksi presiden lah, peraturan pemerintah dan lain-lain. langsung saja. Tapi itu juga menunggu kesiapan Pertamina,” ujar Dahlan Iskan di Hotel Aryaduta, Rabu (25/4/2012).

Dahlan Iskan pun telah menyampaikan ide untuk melarang SPBU di kawasan elit menjual Premium. Meski nantinya datang kecaman dari berbagai pihak, Dahlan Iskan siap pasang badan.

“Tadi saya mampir ke Pertamina dan menyampaikan rencana ini. Kalau orang-orang disana protes, ya mereka harus mencari premium di SPBU yang lain,” ungkap Dahlan Iskan.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved