Breaking News:

Calon Kapolri

Satu Desa Satu Polisi Target Tito Karnavian Tahun 2021

Komjen Tito Karnavian, rupanya memiliki harapan dan atensi khusus pada para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Tribunnews.com/Valdy Arief
Kapolri terpilih Komjen Pol Tito Karnavian di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (23/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komjen Tito Karnavian, rupanya memiliki harapan dan atensi khusus pada para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Menurut Tito, para Bhabinkamtibmas ini adalah ujung tombak kepolisian. Apabila mereka bekerja baik, maka Tito menjamin tidak ada akan kerusuhan di masyarakat.

"Bhabinkamtibmas ini agen intelijen dan agen terdepan penyelesaian masalah konflik. Mereka juga jadi mediasi dalam menyelesaikan konflik," kata Tito, Kamis (23/6/2016) di DPR RI.

Jenderal bintang tiga ini mengatakan ke depan pihaknya akan mendorong pula satu desa harus memiliki satu polisi. Saat ini yang ada baru sekitar 30 ribu polisi yang mengisi 80 ribu desa.

"Saat ini baru terpenuhi separuhnya saja. Target 2019 harus terpenuhi 70 persen. Lalu 2021 harus bisa mencapai 80 sampai 90 persen. Saya juga ucapkan terimakasih ke pemerintah bisa memberikan uang saku ke para Bhabinkamtibmas Rp 1,1 juta," tambahnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved